Pencarian Hari Kedua, ABK Kapal yang Tenggelam di Pantai Soka Belum Ditemukan

Hari kedua, upaya pencarian ABK penangkap ikan yang tenggelam di perairan Pantai Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.
Hari kedua, upaya pencarian ABK penangkap ikan yang tenggelam di perairan Pantai Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Hingga hari kedua pencarian Ali Syaifuloh, anak buah Kapal (ABK) penangkap ikan yang jatuh dan tenggelam di perairan Pantai Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan belum ditemukan.

“Sampai dengan pukul 17.30 WITA, pencarian dan penyisiran korban nihil ditemukan,” ujar Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar, Kamis (8/2/2024).

Pencarian hari kedua ini dimulai sejak pukul 8.30 WITA dengan melibatkan personel gabungan dari Satuan Polairud Polres Tabanan, Basarnas Denpasar, Polsek Selemade, BPBD Tabanan, Buana Bali Rescue, hingga Pok Nelayan Mina Segara Pantai Soka.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lalap Habis Villa Taman Ahimsa Cemagi 

“Upaya pencarian hari kedua ini dilaksanakan dengan menggunakan Rubber Boat / RIB 01 Gilimanuk dan Pesawat Doren Thermal milik Basarnas Denpasar. Penyisiran korban akan kami lanjutkan Jumat besok mulai pukul 07.00 WITA,” ungkap Kompol Sugianyar.

Diberitakan sebelumnya, ABK penangkap ikan bernama Ali Syaifuloh terjatuh dan tenggelam di perairan Pantai Soka pada Selasa (6/2/2024) malam. Pria asal Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana itu terjatuh saat menurunkan jaring ikan dari kapal.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Minta TPID Antisipasi Potensi Kenaikan Angka Inflasi Jelang Hari Raya Beruntun

Sebelum kejadian, korban yang merupakan ABK Kapal Riski Mubarok berangkat melaut dari Pelabuhan Pengambengan Negara bersama ABK lainnya untuk menangkap ikan sekitar pukul 16.00 WITA.

Sesampai di Perairan Soka sekitar pukul 23.30 WITA, ABK lainnya bermaksud menurunkan jaring untuk menangkap ikan, tiba – tiba terlihat korban terjatuh dari kapal ke laut dan tenggelam.

Baca Juga:  Tak Mampu Bayar Denda Overstay, WNA Amerika Dideportasi

Kejadian itu lantas dilaporkan ke Nahkoda kapal dan melakukan upaya pencarian. Namun, korban tidak berhasil ditemukan. (ana)