Wisma Hunian dan Gedung Baru Rampung Dibangun, Lapas Kerobokan Lakukan Prosesi Pemelaspasan

Upacara Pemelaspasan Gedung dan Bagunan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Rabu (7/2/2024). 
Upacara Pemelaspasan Gedung dan Bagunan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Rabu (7/2/2024). 

PANTAUBALI.COM, BADUNG –  Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Putu Murdiana didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta dan Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti menghadirin Upacara Pemelaspasan Gedung dan Bagunan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Rabu (7/2/2024).

Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Putu Murdiana dalam sambutanya menyampaikan, rampungnya pembangunan gedung serta pelaksanaan Upacara Melaspas ini khususnya untuk bangunan Blok Hunian WBP yang baru.

“Rampungnya pembangunan serta terlaksananya Upacara Melaspas ini merupakan jawaban atas permasalahan over kapasitas yang dihadapi selama ini, dengan rampungnya pembangunan ini diharapkan permasalahan over kapasitas dapat segera diatasi,” Ucap Murdiana.

Baca Juga:  Direktur Perusahaan Konsultan Asal Australia Dideportasi Rudenim Denpasar

Murdiana juga menyampaikan harapannya, seluruh bangunan baru yang telah tersedia ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh jajaran Lapas Kelas IIA Kerobokan serta dijaga baik kebersihan, keindahan dan kenyamanannya untuk mewujudkan pelayanan dan pembinaan yang semakin PASTI dan BerAKHLAK pada Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Selanjutnya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, RM Kristiyo Nugroho dalam laporaya menyampaikan, gedung Poliklinik dan juga Binker adapun beberapa bangunan yang juga akan diresmikan yaitu Blok Hunian serta Rumah Ibadah (Gereja, Vihara, dan Masjid).

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Launching Survei NTP dan NTUP Badung

“Dengan diadakannya upacara ini kami berharap pemanfaatan sarana berupa gedung dalam pelaksanaan pelayanan serta pembinaan yang diselenggarakan Lapas Kelas IIA Kerobokan dapat semakin efektif dan optimal,” kata Kristyo

Plh Kepala Kantor Wilayah juga berkesempatan untuk mengikuti Upacara Mendem Pedangingan yang tujuannya untuk memfungsikan dan menghidupkan bangunan. Seluruh Prosesi Upacara Melaspas berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Baca Juga:  Dua Ogoh-Ogoh di Badung Dibakar Orang Tak Dikenal

Turut hadir dalam Upacara Melaspas ini Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Dandim Badung, Kapolres Badung, Kepala KPKNL Kota Denpasar, Kepala UPT Pemasyarakatan Sekota Denpasar, Serta Stakeholder terkait lainnya. (jas)