Pewarta Tabanan Gelar Diskusi Netralitas Pemilu 2024

Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) menggelar diskusi terkait Pemilu, bertempat di gedung rapat lantai dua DPRD Tabanan, Selasa (6/1/2024).
Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) menggelar diskusi terkait Pemilu, bertempat di gedung rapat lantai dua DPRD Tabanan, Selasa (6/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Paguyuban jurnalis, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) menggelar diskusi terkait Pemilu, bertempat di gedung rapat lantai dua DPRD Tabanan, Selasa (6/1/2024).

Acara yang dikemas dengan tema ‘Kopi Pewarta, Menakar Netralitias Pemilu 2024’ dihadiri oleh Komisioner KPU Tabanan I Wayan Mudita, Panwascam Selemadeg dan Kerambitan, Wakapolres Tabanan, perwakilan Kodim 1619 Tabanan, Kesbangpol dan perwakilan partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat.

Kemudian, organisasi kepemudaan serta siswa yakni KNPI Tabanan, Peradah, KMHDI, BEM Untab, BEM STISIP Margarana, OSIS SMAN 1 Tabanan, SMAN 2 Tabanan dan SMAN Kediri.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Dinas Kesehatan Serius Tangani Lonjakan Kasus DBD

Ketua Pewarta Tabanan Anak Agung Gede Kayika Sasrawiguna mengatakan, Kopi Pewarta merupakan agenda rutin yang digelar dan disesuaikan dengan tema yang menjadi dinamika di masyarakat.

“Kebetulan tahun politik dan menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. Jadi kami angkat tema soal Pemilu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan diadakan diskusi ini adalah untuk menggali pemahaman dan pengetahuan yang mandalam serta menemukan inovasi untuk bisa dijadikan role model dalam mewujudkan pemilu di Tabanan yang lebih baik.

“Makanya diskusi menghadirkan pihak-pihak yang berkepentingan dengan Pemilu karena kami ingin melakukan elaborasi, khususnya pada isu netralitas penyelenggara Pemilu 2024. Sebagai jurnalis ini salah satu cara kami menjaga independensi penyelenggara,” ungkap Agung. (ana)