Rem Blong, Truk Bermuatan Alat Berat Terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Kondisi truk tronton bermuatan alat berat terguling di jalur Denpasar - Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (1/2/2024) malam.
Kondisi truk tronton bermuatan alat berat terguling di jalur Denpasar - Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (1/2/2024) malam.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Truk tronton bermuatan alat berat terguling di jalur Denpasar – Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan pada Kamis (1/2/2024) malam.

“Truk terguling akibat mengalami rem blong hingga terperosok ke kebun warga yang tepat berada di pinggir jalan,” ungkap Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Putu Budiawan, Jumat (2/2/2024).

Adapun kronologi kejadian ini berawal saat, truk Tronton dengan nomor polisi B 9235 UJ yang dikemudikan oleh Nur Hakim (50) asal Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Tegal, Jawa Tengah, datang dari datang dari arah Barat  jurusan Gilimanuk menuju arah Selatan   jurusan Denpasar dengan muatan alat berat atau Bego.

Baca Juga:  Dalam Sehari, Dua Pencurian Motor Terjadi di Tabanan

Setibanya di tempat kejadian, pada saat melintasi jalan dengan kondisi lurus tikungan landai ke kiri, tiba-tiba rem truk tidak berfungsi. Sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraanya hingga jatuh terguling di kebun warga.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena pengendara truk kurang hati hati  dan tidak memperhatikan kondisi kendaraanya saat mengemudi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepuasan Wisatawan, Area DTW Tanah Lot Dilengkapi Tur Audio

AKP Budiawan menambahkan, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp5 juta.

Selanjutnya, untuk proses evakuasi truk akan dilakukan malam ini dengan menggunakan mobil crane derek dan akan dilakukan penutupan arus lalu lintas sementara sampai proses evakuasi selesai.

“Evakuasi dilakukan mulai pukul 23.00 WITA nanti. Kepada pengguna jalan Denpasar – Gilimanuk, kami imbau agar mencari jalur alternatif,” tambahnya. (ana)