Jelang Libur Panjang, Satlantas Polres Tabanan Survei Kelayakan Jalan di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Unit Kamsel Satlantas Polres Tabanan saat melaksanakan survei kelayakan jalan dan rambu lalu lintas di sepanjang jalur Denpasar - Gilimanuk pada Kamis (1/2/2024).
Unit Kamsel Satlantas Polres Tabanan saat melaksanakan survei kelayakan jalan dan rambu lalu lintas di sepanjang jalur Denpasar - Gilimanuk pada Kamis (1/2/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Unit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Satlantas Polres Tabanan melaksanakan survei kelayakan jalan dan rambu lalu lintas di sepanjang jalur Denpasar – Gilimanuk pada Kamis (1/2/2024).

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan mengatakan, survei ini dilaksanakan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tabanan menjelang hari libur panjang dan libur lebaran.

“Selain itu, tujuan survei juga untuk mencegah terjadinya resiko fatal korban lakalantas seperti yang sudah terjadi sebelumnya, ” jelasnya.

Baca Juga:  Kejari Tabanan Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus Korupsi Dana PNPM Kediri

Adapun dari hasil survei yang dilaksanakan dari Pos Dadakan, Kecamatan Kediri hingga Pos Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat ditemukan beberapa kerusakan pada titik-titik jalan.

Misalnya di Jembatan termasuk Desa Koripan, Kecamatan Kediri ditemukan besi pemumaian jembatan yang terlalu lebar. Kemudian di jalan tikungan SLB/C, Kecamatan Kerambitan ditemukan bahu jalan jebol.

Selanjutnya, Jalur Denpasar-Gilimanuk termasuk Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg, banyak jalan berlubang dan marka pinggir jalan yang sudah buram. Begitu juga di KM 45 jalan atas jembatan berlubang.

“Tentunya temuan kerusakan ini menjadi atensi kami untuk nantinya dilaporkan kepada pimpinan dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait,” ucapnya. (ana)