Kecelakaan Maut di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Perempuan 20 Tahun Tewas Terlindas Truk 

Pengendara motor tewas usai terlindas truk di Jalur Denpasar-Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan pada Senin (30/1/2024).
Pengendara motor tewas usai terlindas truk di Jalur Denpasar-Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan pada Senin (30/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kecelakaan maut menewaskan pengendara motor terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan pada Selasa (30/1/2024) siang.

Pengendara motor tersebut adalah seorang remaja perempuan bernama Ni Made Citra Dewi (20) asal Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

“Korban meninggal dunia di TKP usai terlindas truk,” ujar Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan ketika dikonfirmasi pada Selasa (30/1/2024).

Baca Juga:  Tingkatkan Kepuasan Wisatawan, Area DTW Tanah Lot Dilengkapi Tur Audio

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan tragis ini terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi DK 4917 GAF datang dari arah Barat jurusan Gilimanuk menuju arah Timur jurusan Denpasar.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di depan warung bakso Solo dengan kondisi jalan lurus tanjakan landai, korban berusaha mendahului truk Isuzu Box dengan Nomor Polisi N 9820 CL yang berada didepannya. Adapun truk tersebut dikemudikan oleh Joko Suprianto (37) asal Desa Ngadiluwih, Kecamata Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Juga:  Permintaan Tinggi Jelang Galungan, Kelangkaan Gas Melon Tak Terjadi di Tabanan

Saat itu, korban menyalip dengan mengambil haluan sebelah kiri. Namun, korban tidak bisa menguasai laju motornya hingga hilang keseimbangan. Selanjutnya, korban terjatuh ke bawah truk hingga terlindas ban truk, sedangkan motornya terjatuh ke sebelah kiri jalan.

“Kecelakaan ini terjadi karena pengendara sepeda motor kurang hati-hati dan waspada saat mendahului truk dari Kiri hingga hilangg keseimbangan dan terjatuh lalu terlindas ban belakang truk,” ucap AKP Adrian.

Baca Juga:  Pencurian Powerbank Berujung Penganiayaan di Marga Tabanan, 2 Pelaku Diamankan

Selain mengakibatkan satu korban meninggal dunia, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian material Rp1 juta. (ana)