Acungkan Pisau Belati ke Pengendara Motor, Pria Asal Sumba Diamankan Polsek Mengwi

Imanuel Lere Mawo (24), pelaku pengancaman dengan mengacungkan senjata tajam di Jalan Raya Cepaka - Panglan, tepatnya di depan UD Sinar Ulan, wilayah Banjar Cepaka, Desa Kapal, Mengwi, Badung.
Imanuel Lere Mawo (24), pelaku pengancaman dengan mengacungkan senjata tajam di Jalan Raya Cepaka - Panglan, tepatnya di depan UD Sinar Ulan, wilayah Banjar Cepaka, Desa Kapal, Mengwi, Badung.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Unit Reskrim Polsek Mengwi mengamankan seorang pria bernama Imanuel Lere Mawo (24) usai melakukan aksi pengancaman dengan mengacungkan senjata tajam di Jalan Raya Cepaka – Panglan, tepatnya di depan UD Sinar Ulan, wilayah Banjar Cepaka, Desa Kapal, Mengwi, Badung pada Minggu (28/1/2024).

Pria asal Desa Watu Karere, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur itu diketahui bekerja sebagai sopir dan tinggal sementara di kos-kosan Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana menjelaskan, kejadian ini berawal saat pengendara sepeda motor Yamaha NMax Hitam DK 2403 UAU dikendarai oleh I Kadek Agus Putra dengan membonceng Gede Juni Surya Atmaja datang dari arah Utara mengarah ke selatan.

Baca Juga:  Terima Laporan Pungli, Unit Pemberantasan Pungutan Liar Badung Lakukan Pengawasan Kantor Samsat

Tepat di depannya terdapat pengendara sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Imanuel Lere Mawo dengan membonceng salah satu temannya. Lalu dari sisi sebelah kanan ada pengendara sepeda motor Kawasaki KLX yang menyerempet sepeda motor Imanuel yang menyebabkan sepeda motornya miring kekiri.

“Setelah itu, Imanuel berhenti sambil mengambil pisau belati dengan tangan kanan yang diselipkan di pinggang sebelah kiri. Selanjutnya Imanuel mengacungkan pisau belati tersebut kearah Agus Putra dan Joni Surya, dan mengejarnya kearah Selatan, karena panik Agus Putra dan saksi berlari kearah selatan, pelapor berlari sampai di tikungan Pura Dalem Bangun Sakti dan diam disebuah warung,” terang Ketut Adnyana saat dikonfirmasi Senin (29/1/2024).

Baca Juga:  Kabupaten Badung Gandeng Pemerintah Pusat Gelar FGD Pengelolan Sumber Daya Air Bawah Tanah

Selanjutnya, berselang  lima belas menit, Agus Putra kembali keutara lalu melihat kerumunan warga yang sudah ramai di sekitar TKP, lalu segera melaporkan kejadian ke Polsek Mengwi.

Dari olah TKP diketahui terduga pelaku kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau belati. Lalu pelaku beserta barang buktinya diamankan oleh Unit Opsnal Polsek Mengwi.

Baca Juga:  Bule Viral Trobos Bandara Ngurah Rai akan Dideportasi Usai Jalani Hukuman

“Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, dia merasa marah dan mengira pengendara NMax tersebut merupakan teman pengendara sepeda Kawasaki KLX yang menyerempet pelaku,” imbuh Ketut Adnyana. (jas)