Sanjaya Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Ranting PDI Perjuangan Desa Kesiut

Kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang diselenggarakan oleh Ranting PDI Perjuangan Desa Kesiut yang berlangsung di Wantilan serba guna Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (28/1/2024). 
Kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang diselenggarakan oleh Ranting PDI Perjuangan Desa Kesiut yang berlangsung di Wantilan serba guna Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (28/1/2024). 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dalam mendukung suksesnya pemilu yang solid dan serempak, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, hadir dan berpartisipasi dalam giat kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang diselenggarakan oleh Ranting PDI Perjuangan Desa Kesiut yang berlangsung di Wantilan serba guna Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (28/1/2024).

Diikuti oleh Para Caleg DPR RI Provinsi Bali, Caleg DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua PAC Kecamatan Penebel, Ketua Ranting Desa Kesiut, Bendesa Adat setempat dan seluruh relawan serta simpatisan, kegiatan kampanye berlangsung dengan semarak dan penuh semangat.

Di kesempatan itu, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Sanjaya menyuarakan apresiasinya terhadap gotong-royong dan soliditas para kader dan relawan dalam menyukseskan kemenangan Ganjar – Mahfud sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Semangatnya saat itu juga disambut dengan animo yang tinggi dari para kader dan relawan, yang nampak memadati wantilan serba guna Desa Kesiut, sejak pagi dimulainya acara.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Apresiasi Kekompakan Masyarakat Melaksanakan Yadnya Bersama di Desa Kelating

“Dinamika politik kita saat itu, apa yang terjadi, sesuai dengan apa yang disampaikan Ibu Ketua Umum, yaitu Satyam Eva Jayate yang berarti “Kebenaran Pasti Akan Menang”, seandainya hari ini dilakukan pemilu, yakin pasti Bapak Ganjar yang akan menang,” sebutnya penuh antusias.

Sanjaya juga menambahkan, bedasarkan survei terakhir, dapat dipastikan di Bali, khususnya di Tabanan yang terbukti sangat kompak untuk mendukung kemenangan Bapak Ganjar sebagai presiden.

Baca Juga:  Kabupaten Tabanan Jadi Locus Studi Lapangan Peserta PKP Mahkamah Agung

“Karena kita memilih pemimpin, haruslah yang memiliki rekam jejak yang baik, orang yang memiliki kredibilitas yang baik dan bagus memimpin Bangsa dari Sabang sampai Merauke, yang sampai saat ini masih sangat melekat dan memegang teguh Ideologi Bangsa Kita yaitu Indonesia dan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD RI 1945 sebagai pedoman kita,” jelasnya.

Sanjaya juga menegaskan, dengan menekankan asas gotong-royong, dalam memilih pemimpin akan memiliki dampak dan asas manfaat yang baik untuk rakyat. Hal tersebut terbukti dari ragam manfaat pembangunan yang sudah terjadi di Tabanan, seperti ragam pembangunan jalan, wantilan, kantor desa, hingga pembangunan Yadnya.

Baca Juga:  Marga Festival Marhen 2024, Wadah untuk Kenalkan Potensi Desa dan Wisata Kecamatan Marga

“Semua kita baguskan demi kita bersama, khususnya PDI Perjuangan. Tidak salah, semua tokoh mencari pemimpin untuk mengawal pembangunan, semua berkumpul demi mencari pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik,” imbuhnya.

Dengan arahan yang disampaikan ketua DPC PDIP siang itu, diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan kebersamaan dalam menyukseskan pemilu dan pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia mendatang, sehingga kemenangan PDIP secara ‘Hatrik’ atau tiga kali berturut-turut dapat direalisasikan.

Saat itu, selain menyampaikan orasi dan semangat bagi seluruh simpatisan, acara juga dirangkaikan dengan simulasi cara pencoblosan, penayangan video dokumenter dan dirangkaikan dengan penyampaian aspirasi masyarakat. (ana)