Wujudkan Pelayanan Pasti dan BerAKHLAK, Kemenkumham Bali Bangun Sinergitas Bersama Ombudsman

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali.

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Dalam rangka audiensi dan silaturahmi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali, di sambut langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti pada Jumat (26/1/2024)

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi juga untuk menguatkan sinergritas antar Kanwil Kemenkumham Bali dengan Ombudsman Perwakilan Bali.

“Kehadiran kami disini merupakan hal wajib selain silaturahmi kami juga berharap Sinergi dari Obudsman Perwakilan Bali agar dapat mendampingi Kanwil Kemenkumham Bali dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM di Wilayah Bali,” ungkap Romi.

Baca Juga:  Komunitas Seni Nyenit Nyenir Duta Badung Tampilkan Joged Bumbung Tradisi

Selanjutnya dirinya menambahkan, Kanwil Kumham Bali membuka seluas luasnya akses bagi Ombudsman Bali untuk melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Bali.

“Dengan demikian seluruh pelayanan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, jika nanti terdapat hal-hal yang terindikasi tidak sesuai di lapangan, khususnya dalam pelayanan publik pada satuan kerja kami, mari sama-sama kita benahi agar ke depan penyelenggaraan Pelayanan Publik di lingkungan Kemenkumham Bali Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” tambah Romi.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Resmikan Masjid Agung Al-Muhajidin Tabanan

Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti menyambut baik dan mengapresiasi maksud dan tujuan kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali tersebut.

“Saya harap melalui Audiensi ini dapat menjadi momentum untuk kita dapat berkolaborasi dalam mewujudkan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Sri Widhiyanti menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelayanan publik oleh Kanwil Kemenkumham Bali baik dalam Pelayanan Hukum, Keimigrasian, serta Pemasyarakatan.

“Melalui Audiensi ini diharapkan Standar Layanan Pelayanan Publik di Kemenkumham Bali dapat terpenuhi dan tersampaikan kepada masyarakat dengan utuh, kedepan dengan berkolaborasi bersama Ombudsman Perwakilan Bali dalam hal Pengelolaan Pengaduan khususnya Pengaduan Masyarakat terkait dengan Pelayanan Publik dapat terminimaliris dan berkurang, sehingga Pelayanan Publik yang semakin PASTI dan BerAKHLAK di Kemenkumham Bali dapat terwujud,” tutupnya. (jas)