Warga Binaan Lapas Narkotika Bangli Ikuti Program Kejar Paket C

Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli mendapatkan rapor pada akhir semester 1 pembelajaran.
Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli mendapatkan rapor pada akhir semester 1 pembelajaran.

PANTAUBALI.COM, BANGLI – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli yang mengikuti program pendidikan kejar paket C mendapatkan rapor pada akhir semester 1 pembelajaran.

Kegiatan pembagian rapor ini dilaksanakan di ruang kelas Widya Aksata Lapas Narkotika Bangli, Selasa (23/1/2024)

Dalam pembagian rapor ini, para tutor juga menyampaikan WBP yang meraih rangking 1 hingga 3 dan para juara mendapatkan hadiah langsung dari para tutor.

“Jadikan ini motivasi kalian untuk terus berkembang dan lebih giat mengikuti pembelajaran,” ucap Kepala Sekolah Widya Aksata, Desak Made Abdini.

Berikutnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto menyampaikan, pendidikan yang diterima selama masa binaan di Lapas Narkotika Bangli akan berguna ketika para WBP kembali ke masyarkat nantinya.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Ikuti Forum Konsolidasi Nasional Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 2024

“Kepada para Warga Binaan agar terus bersemangat dalam menempuh pendidikan dan jangan jadikan jeruji besi sebagai penghalang kalian dalam menempuh pendidikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Romi Yudianto berterima kasih kepada Yayasan Tabur Tuai Bali yang telah mendampingi serta memfasilitasi warga binaan untuk bisa melanjutkan pendidikan walaupun berada di dalam keterbatasan.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Tabanan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2024

Salah satu warga binaan yang juga merupakan siswa pendidikan kejar paket C. WS menyampaikan rasa terimakasih karena sudah bisa mendapatkan ilmu walaupun sedang berada di dalam Lapas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Narkotika Bangli, Yayasan Tabur Tuai dan para tutor karena sudah dapat memfasilitasi kami untuk bisa melanjutkan pendidikan,” ungkap WS.

Setelah itu, Plh. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli mengajak seluruh warga binaan yang telah menempuh pendidikan tetap bersemangat dalam belajar.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Tunjukan Kolaborasi dalam Musrenbangkab dan Tiga Tahun Kepemimpinan Jaya Wira

“Saya berpesan kepada kalian bahwa jangan pernah beranggapan untuk ikut pendidikan ini karena hanya rapor saja, tetapi saya mengharapkan bahwa kalian harus menyerap ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya,” ucap Agus Setiawan.

Pelaksanakaan pembagian rapor ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para tutor serta Sekretaris dan Bendahara Yayasan Tabur Tuai Bali yang didampingi langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik) Lapas Narkotika Bangli .