Hendak Hindari Pohon Tumbang, Mobil Pikap Tabrak Rumah Makan di Baturiti

Pembersihan pohon tumbang di jalan Banjar Sekargula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (25/1/2024).
Pembersihan pohon tumbang di jalan Banjar Sekargula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (25/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Tabanan pada Kamis (25/1/2024) kembali memicu pohon tumbang.

Kali ini pohon tumbang terjadi di pinggir jalan Banjar Sekargula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, sekitar pukul 02.30 WITA.

Akibat peristiwa ini, pengemudi mobil pikap bernama Kadek Adi Mahardika (31) asal Gesing, Kecamatan Banjar, Buleleng, mengalami laka lantas.

Baca Juga:  Aplikasi Sirekap Gangguan, Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Tabanan Ditunda

Kapolsek Baturiti Kompol Arya Agung Arjana Putra mengatakan, awalnya korban datang dari arah Denpasar menuju Singaraja. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon jenis trembesi dengan diameter 40 cm tumbang ke tengah jalan.

Kemudian, korban berusaha menghindari pohon tumbang hingga menabrak ruko Babi Guling dan menyebabkan luka lecet di punggung serta luka terbuka di tangan dan kaki sebelah Kanan dan total harus mendapat 15 jaritan.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Kejar Penyusunan RDTR Wilayah Selemadeg

“Korban mengalami luka akibat terkena serpihan kaca mobil yang pecah. Sementara kerugian kami taksir Rp50 juta,” ungkapnya.

Selanjutnya, upaya pembersihan dahan pohon dilakukan oleh BPBD Tabanan dan personel Polsek Baturiti. “Sekitar pukul 05.15 WITA pelaksanaan evakuasi pohon tumbang telah selesai dilaksanakan dan arus lalu lintas kembali normal,” ungkapnya. (ana)