Satlantas Polres Tabanan Razia Aksi Trek-Trekan, Tujuh Motor Diamankan

Razia aksi trek-trekan oleh Jajaran Sat Lantas Polres Tabanan.
Razia aksi trek-trekan oleh Jajaran Sat Lantas Polres Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tabanan menggelar razia malam terkait maraknya aksi trek-trekan anak-anak sekolah, Sabtu (20/1/2024).

Dalam razia tersebut, polisi berhasil menyita tujuh motor yang tidak dilengkapi surat-surat hingga menggunakan knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Andrian Riski Ramadhan mengatakan, pelaksanaan razia untuk atensi trek-trekan atau balap liar terhadap anak-anak sekolah ini dilakukan di seputaran wilayah Kota Tabanan dan Jalan Bypass Ir. Soekarno.

Baca Juga:  Kelompok Warga dan Buruh Proyek di Jimbaran Terlibat Perkelahian, 2 Orang Luka-Luka

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan oleh unit patroli lalu lintas dan gabungan piket fungsi,” jelasnya Minggu (21/1/2024).

Andrian menyebut, pihaknya berhasil menindak tujuh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak membawa sim, motor tindak dilengkapi plat hingga menggunakan knalpot brong.

Diantaranya sepeda motor Yamaha N-Max  DK 3503 GBI dan Honda Beat dengan knalpot brong dan tanpa dilengkapi plat kendaraan. Motor Suzuki F1 P 3178 tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan pengendara tidak menggunakan helm.

Selanjutnya sepeda motor Honda Scoopy, Vario, Yamaha Jupiter DK 6303 ON dan Yamaha N-Max DK 2125 PT dengan knalpot brong, tanpa plat kendaraan dan pengendara didapati tidak menggunakan helm.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lalap Habis Villa Taman Ahimsa Cemagi 

“Semua kendaraan itu disita atau diamankan ke Mako Polres Tabanan dan pengendara dilaksanakan penindakan dengan penilangan sesuai dengan pelanggarannya,” jelasnya.

Andrian menambahkan, patroli malam ini akan rutin digelar oleh jajaran Sat Lantas Polres Tabanan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan bagi pengendara.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat supaya berkendara di jalan dengan benar agar terhindar dari resiko kecelakaan,” tambahnya. (ana)