Pemkab Badung Dorong Pembangunan Koperasi Bebasis Adat

Sekda Adi Arnawa dalam acara RAT Tahunan Koperasi Ngardi Rahayu, Sabtu (20/1/2024) di Ballroom Hotel Plagoo Holiday Nusa Dua.
Sekda Adi Arnawa dalam acara RAT Tahunan Koperasi Ngardi Rahayu, Sabtu (20/1/2024) di Ballroom Hotel Plagoo Holiday Nusa Dua.

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung mendorong pembangunan koperasi yang ada di setiap banjar berbasis adat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Acara RAT Tahunan ke XVI Koperasi Ngardi Rahayu, Sabtu (20/1/2024) di Ballroom Hotel Plagoo Holiday Nusa Dua.

“Saya melihat perkembangan koperasi dan saya instruksikan kepada Kadis Koperasi untuk bisa semua banjar-banjar di Badung untuk membangun koperasi dengan berbasis adat,” kata Adi Arnawa.

Menurutnya, transformasi teknologi dan digitalisasi untuk membangun ekosistem yang kokoh dalam komunitas anggota mempunyai arti yang sangat strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik.

Di tahun 2023 laporan aset yang dilaporkan dalam rapat oleh Koperasi Ngardi Rahayu dari aset awal hingga sekarang terus meningkat.

Baca Juga:  584 Yowana di Badung Ikuti Lomba Ogoh-Ogoh, Penilaian Dibagi Tujuh Zona

Melihat fenomena tersebut merupakan suatu bukti bahwa potensi koperasi di Badung sangat luar biasa apabila dibina dengan baik dan disinilah pemerintah hadir untuk mendorong, membangun, dan mengassiment.

Sehingga yang diharapkannya nanti koperasi dapat memberikan kesejahteraan bagi anggotanya serta melihat dari perkembangan koperasi di Badung perlunya koperasi yang berbasis adat.

“Ikatan ini diikat dengan adat banjar sehingga akan memberikan jaminan atau garansi kepada koperasi untuk sukses dan akan muncul rasa tanggung jawab, kebersamaan, dan yang paling penting siapa yang akan ditunjuk menjadi pengurus harus benar-benar memberikan integritasnya karena dengan itu akan menimbulkan rasa kepercayaan dan semua akan berani untuk ikut berinvestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Koperasi Ngardi Rahayu  I Made Suana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini telah membimbing dalam kepengurusan Koperasi Ngardi Rahayu.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lalap Habis Villa Taman Ahimsa Cemagi 

“Selaku pengurus saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah membimbing dan kepada anggota Koperasi Ngardi Rahayu yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada kami selaku pengurus semoga sehingga koperasi ini terus meningkat dan berkembang,” pungkasnya

Dalam acara tersebut turut hadir Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kab Badung I Made Widiana, Ketua Pengurus Koperasi Ngardi Rahayu I Made Suana beserta anggota. (ana)