Bupati Giri Prasta Bersama Kapolda Bali Meninjau Pembangunan Asrama dan Poliklinik Polres Badung

Bupati Giri Prasta mendampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra meninjau pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung, Selasa (16/1/2024).
Bupati Giri Prasta mendampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra meninjau pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung, Selasa (16/1/2024).

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra dan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono meninjau pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung, Selasa (16/1).

Giri Prasta mengatakan pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung yang bersumber dari dana belanja hibah barang kepada pemerintah pusat sebesar Rp 24,8 miliar merupakan wujud konkret dukungan dan komitmen Pemkab Badung dalam memberikan fasilitas kepada Polri beserta jajaran sampai ke tingkat bhabinkamtibmas, agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat luas.

Dengan adanya fasilitas asrama dan poliklinik yang baru ini, diharapkan mampu meningkatkan potensi kinerja anggota Polri khususnya Polres Badung dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya, Pemkab Badung Gelar Pasar Murah

“Bagi kami tempat yang representative, nyaman, layak untuk dihuni, layak sebagai kantor dan fasilitas juga ada, merupakan tanggung jawab kita semua demi keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas PUPR Kabupaten Badung, Asrama Polres Badung ini terdiri dari 4 lantai dan memiliki 27 unit ruangan. Masing-masing unit terdiri atas 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, 1 unit AC dan 1 unit TV. Sementara polikliniknya terdiri atas 3 lantai.

Baca Juga:  Tak Mampu Bayar Denda Overstay, WNA Amerika Dideportasi

Lantai 1 terdiri atas ruang IGD, ruang rekam medik, ruang tunggu, ruang spoel hoek, ruang linen, ruang Gudang obat, ruang farmasi, ruang laktasi dan ruang bermain anak.

Di Lantai 2 ada ruang poli umum, ruang poli KIA, ruang poli gigi, laboratorium, ruang sampling dan gudang. Sementara lantai 3 terdapat ruang pertemuan, ruang administrasi, ruang kepala klinik, ruang CSSD dan dapur. (rls)