Remaja Tenggelam di Pantai Berawa Temukan Meninggal

Evakuasi remaja tenggelam di Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (15/1/2024).
Evakuasi remaja tenggelam di Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (15/1/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG  – Rofiki (16), remaja asal Probolinggo, Jawa Timur, yang tenggelam di Pantai Berawa ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir Pantai Perancak, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Senin (15//1/2024) sekitar pukul 11.45 WITA.

Kasat Polair Polres Badung Iptu I Made Sutamia menjelaskan, korban ditemukan 300 meter arah barat dari TKP korban tenggelam terseret ombak yakni di bibir pantai Perancak.

“Posisi korban saat ditemukan dengan posisi tengadah, memakai baju kaos oblong warna hitam dan celana jeans pendek warna hitan,” jelasnya.

Baca Juga:  Tampil Spektakuler, Sekaha Gong Legendaris Kerthi Budaya Wakili Badung dalam PKB ke-46

Kemudian sekitar pukul 12.15 WITA, korban dibawa ke RSUP Prof. Dr. I. G. N. G. Ngoerah untuk dilakukan pemeriksaan medis. “Jenasah korban dibawa menggunakan Ambulance milik Balawista Kabupaten Badung,” sambungnya.

Sebelumnya, Rofiki (16) tenggelam di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, pada Minggu (14/1/2024) sore. Korban diketahui bekerja sebagai buruh bangunan dan tinggal sementara di Jalan Puri Kayangan, Kuta Utara, Badung.

Baca Juga:  Komunitas Seni Nyenit Nyenir Duta Badung Tampilkan Joged Bumbung Tradisi

Sebelum kejadian, korban bersama dua orang temannya yakni Roy Jordi (22) dan Muhamad Imroni (21) mandi di Pantai Brawa sekitar pukul 18.00 WITA. Kedua temannya hanya mandi di pinggir pantai, sedangkan korban mandi kedalam sendirian.

Beberapa saat kemudian, teman-temannya melihat korban terseret arus dan melambaikan tangan untuk minta pertolongan.  Mengetahui hal itu, kedua temannya langsung meminta pertolongan kepada masyarakat dan wisatawan yang ada di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Perkuat Kemandirian Ekonomi Keluarga, Dinas P2KBP3A Badung Gelar Pelatihan Industri Rumahan Bagi Perempuan

Proses pencarian korban dilakukan dengan melibatkan Tim Sar Gabungan dari Personel Polsek Kuta utara, Basarnas Bali, Balawista Badung dan warga masyarakat melaksanakan pencarian dan penyisiran di sepanjang garis Pantai Brawa. (jas)