Kemenkumham Bali Gelar Layanan Paspor Simpatik

5
Layanan paspor Simpatik

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi (HBI) yang ke-74, Jajaran Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan kegiatan layanan Paspor Simpatik.

Adapun jajaran keimigrasian Bali terdiri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja ini melaksanakan layanan Paspor Simpatik setiap hari Sabtu, 6, 13, dan (20/2/2024) dengan waktu pelayanan mulai dari pukul 08.00 – 12.00 WITA.

Pada hari ini, Sabtu (13/1/2024) merupakan pelaksanaan kali kedua kegiatan Layanan Paspor Simpatik tersebut. Dalam kegiatan ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melayani sebanyak 32 permohonan paspor, dengan rincian 10 permohonan paspor baru biasa, 5 permohonan paspor baru elektronik, 11 permohonan paspor penggantian biasa, dan 6 permohonan paspor penggantian elektronik.

Baca Juga:  Kelompok Warga dan Buruh Proyek di Jimbaran Terlibat Perkelahian, 2 Orang Luka-Luka

Dari jumlah tersebut, terdapat 4 pemohon yang belum dapat dilanjutkan prosesnya karena menunggu dokumen persyaratan yang belum dipenuhi.

Sementara itu, terdapat 2 pemohon yang ditolak karena pemohon sedang dalam proses BAP perubahan data nama dan pemohon anak berkewarganegaraan ganda dengan usia 20 tahun 2 bulan dan sedang dalam proses memilih kewarganegaraan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto menyampaikan, kegiatan Layanan Paspor Simpatik tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pelayanan yang diberikan oleh Jajaran Keimigrasian Bali khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai kepada masyarakat guna memberi kenyamanan dalam pembuatan paspor.

“Layanan Paspor Simpatik ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat mengurus paspornya di hari libur tanpa harus menunggu antrean yang panjang di hari kerja,” ujar Romi.

Baca Juga:  Viral di Media Sosial, Keributan Pemuda di Mengwi Badung Dipicu Masalah Asmara

Selanjutnya Romi berharap, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap, layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mengurus paspor,” tambah Romi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan, Kepala Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Warhan Wirasto, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Layanan Paspor Simpatik berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lalap Habis Villa Taman Ahimsa Cemagi 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan keimigrasian yang kami berikan kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengurus paspor,” ujar Warhan.

Dirinya juga menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai akan terus berupaya memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami agar dapat memenuhi harapan masyarakat,” pungkas Warhan. (jas)