Persembahyangan Bersama Pemelaspasan Pelinggih di Kantor Sekretariat DPRD Tabanan

Acara persembahyangan bersama dalam rangka Upacara Pemelaspasan Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati dan Pelinggih Beji di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tabanan, Rabu (10/1/2024).
Acara persembahyangan bersama dalam rangka Upacara Pemelaspasan Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati dan Pelinggih Beji di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tabanan, Rabu (10/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Acara persembahyangan bersama dalam rangka Upacara Pemelaspasan Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati dan Pelinggih Beji di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tabanan, Rabu (10/1/2024).

Persembahyangan dipimpin Ida Sulinggih bersama Jro Mangku Lanang Istri dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga dan para Wakilnya beserta anggota, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya beserta jajaran hadir pada kesempatan itu.

Pemelasapan bertepatan dengan tilem kapitu, buda umanis kulantir. Persembahyangan yang berlangsung dengan khidmat kala itu dipuput Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun saking Kedatuan Kawista Pura Belatungan.

Baca Juga:  Wujudkan Pembangunan Menyeluruh, Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Geluntung - SP. Uma Bali

Kehadiran Bupati Sanjaya, selain memohon doa dan kerahayuan untuk Tabanan, sekaligus sebagai representasi kehadiran pemerintah yang mengiringi pembangunan secara menyeluruh, tak hanya di masyarakat, namun juga dalam pembangunan secara sekala dan niskala di lingkungan eksekutif dan legislatif Tabanan.

Pada kesempatan itu pula pihaknya berharap, kolaborasi dan sinergi yang baik antara jajaran Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tabanan bisa terus terjaga dengan baik dan solid, demi mewujudkan Visi Tabanan Era Baru, yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), dalam pembangunan yang terus berlangsung di segala lini.

Baca Juga:  RAT Koperasi Pegawai Negeri Abdi Praja Singasana Jaya Berlangsung Suka Cita

Adapun Sekretaris DPRD Kabupaten Tabanan Made Sugiarta menyampaikan, pemelaspasan yang digelar hari ini merupakan tahapan final setelah rampungnya pembangunan Padmasana yang dibangun melalui beberapa proses sebelumnya dari persiapan yang begitu padat mulai 30 Desember 2023 lalu.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Tabanan yang telah hadir ngupasaksi upacara. Terima Kasih pun disampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat ngaturang ayah sepanjang acara dengan rasa tulus ikhlas dan usaha yang maksimal, hingga keseluruhan acara berlangsung dengan lancar.

Baca Juga:  Bungan Desa ke-45, Bupati Tabanan Kedepankan Potensi Agrowisata di Desa Petiga Marga

“Pemelaspasan difokuskan di tiga lokasi Pelinggih di area kantor DPRD Tabanan, yakni Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati dan Pelinggih Beji,” ungkap Sugiarta. (ana)