DP2KBP3A dan DWP Badung Kunjungi Dinas P2APP Pemkot Bandung

Dinas DP2KBP3A Badung bersama DWP Kabupaten Badung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).
Dinas DP2KBP3A Badung bersama DWP Kabupaten Badung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Badung bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP2APP) Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat.

Rombongan yang dipimpin Kadis dr. I Nyoman Gunarta dan Ketua DWP Nyonya Rasniathi Adi Arnawa beserta jajaran diterima langsung Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Aniek Febriani beserta jajaran pengurus, bertempat di Ruang Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jumat (1/12/2023).

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Badung dr. Nyoman Gunarta menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan standar mutu pelayanan DPPKBP3A dan pengembangan program kerja dari DWP Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Badung Bangun Rumah Dinas Eselon III Kejati Bali Senilai Rp9,7 Miliar

“Kami berharap dapat menggali informasi dan strategi terkait program-program yang  dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP2APP) Pemerintah Kota Bandung,” ujarnya.

Gunarta menambahkan DWP Kabupaten Badung dapat menggali informasi tentang program yang kedepannya pasti mendukung tujuan tupoksi dari DP2KBP3A karena semua IKU (Indikator Kinerja Utama) DP2KBP3A sangat tergantung pada peran serta lintas sektor terutama DWP dan organisasi lainnya sehingga nantinya program-program DWP Kabupaten Badung benar-benar terarah dan memberikan dampak peningkatan pada kinerja pada Dinas P2KBP3A Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Dukung UMKM Lokal, Pemkab Badung Gelar Pasar Murah dan Badung Promo Tani

Ketua DWP Kabupaten Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa menjelaskan, paparan terkait dengan program kerja yang telah diberikan oleh Ibu Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Aniek Febriani tidak jauh berbeda dengan program kerja dari DWP Kabupaten Badung, hanya saja ada beberapa program yang dinilai positif yang nantinya dapat diduplikasi dan diterapkan di Kabupaten Badung.

Sementara itu Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak pada Dinas P2APP Pemerintah Kota Bandung Aniek Febriani sangat menyambut baik kedatangan DP2KBP3A bersama DWP Kabupaten Badung.

Baca Juga:  584 Yowana di Badung Ikuti Lomba Ogoh-Ogoh, Penilaian Dibagi Tujuh Zona

“Ini merupakan bentuk silaturahmi, sharing informasi serta berbagi pengalaman dalam mengelola organisasi dan ini merupakan hal yang wajib dilakukan, apa yang baik di Kota Bandung agar dapat dibawa dan semoga bermanfaat,” ucapnya. (rls)