Perlu Biaya Pengobatan Adiknya, Tukang Kebun Curi Uang dan Barang Elektronik

Tukang kebun yang menjadi tersangka pencurian di rumah makan Kebun Sate.
Tukang kebun yang menjadi tersangka pencurian di rumah makan Kebun Sate.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Tukang kebun asal Bondowoso Hoiril Amin (22) nekat mencuri sejumlah barang elektronik jenis laptop, tablet, serta uang Rp 1,8 juta di rumah makan Kebun Sate, Jalan Ganetri V, Kesiman, Denpasar Timur pada Kamis (27/4/2023).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan, tersangka dilaporkan korban sekaligus pemilik rumah makan, Nyoman Surya Darma, yang kehilangan barang elektroniknya dan sejumlah uang yang disimpan di rumah makan.

“Petugas Unit Reskrim Polsek Dentim melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV yang ternyata pencurinya merupakan tukang kebun,” terang Sukadi, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga:  Cegah Judi Online, Propam Razia Handphone Anggota Polres Tabanan

Sukadi menambahkan, tersangka ditangkap di kos di Jalan Giri, Denpasar Timur, Minggu (20/5/2023).

“Modus tersangka datang setelah rumah makan tutup dengan sebelumnya tersangka sudah mengamati situasi lokasi,” imbuh Sukadi.

Menurut keterangan pihak kepolisian tersangka masuk ke TKP (tempat kejadian perkara) melalui celah lebar di pinggir pintu.

“Tersangka terpaksa mencuri karena butuh biaya besar untuk adiknya yang mengalami kecelakaan sedangkan gajinya tidak mencukupi,” beber Sukadi.

Baca Juga:  Jelang Tumpek Landep, Layanan Cuci Motor Lapas Tabanan Diserbu Puluhan Pelanggan

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta dan saat ini tersangka sudah diamankan pihak Polsek Dentim. (ann)