DPC PDIP Lantik Pengurus Bamusi Tabanan Masa Bakti 2023-2028

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya melantik pengurus DPC Bamusi Tabanan, Kamis (25/5/2023).
Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya melantik pengurus DPC Bamusi Tabanan, Kamis (25/5/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya melantik pengurus DPC Bamusi (Baitul Muslim Indonesia) Tabanan masa bakti 2023-2028 yang berlangsung di Sekretariat DPC BAMUSI Tabanan, Kamis (25/5/2023) malam.

Bamusi merupakan sebuah lembaga sayap partai Islam yang berada dalam naungan PDIP, yang telah dideklarasikan pada 29 Maret 2007. berdirinya Bamusi yang diinisiasi oleh Alm. Taufik Kemas, sebagai wadah aspirasi seluruh umat muslim di Indonesia, dalam menyampaikan pendapat, harapan dan keinginannya melalui jalur politik.

Sanjaya yang juga Bupati Tabanan menyambut dan memberikan apresiasi kepada para kandidat terlantik dalam periode 2023-2028. Sebagai wujud dukungan dalam mempererat solidaritas partai, ia sekaligus menghadiri halal bihalal.

Baca Juga:  Pura Muncak Sari di Penebel Tertimpa Pohon Tumbang, Kerugian Capai Rp2,5 Miliar

“Di Negeri ini, semua terlahir dari organ politik. Saya sebagai Bupati terlahir dari organ politik, tanpa saya berpolitik tidak mungkin saya jadi Bupati begitu juga dengan Bapak Gubernur, bapak Presiden dan Kabinet lainnya,” jelasnya malam itu.

Politisi asal Dauh Pala itu juga menjelaskan, pentingnya Bamusi sebagai bagian dari tubuh partai.

“Selain sebagai ketua DPC, saya juga ditugaskan oleh partai untuk menjadi Pejabat Eksekutif, Bupati. Saya ini sebagai Bupati merupakan penugasan dari Partai PDIP. Maka dari itu, di hari yang baik ini saya sampaikan dengan pelantikan Bamusi dan hari yang bersejarah ini, bagaikan seekor burung, sebesar apapun badan burung, sayapnya (Bamusi) juga harus mengimbangi,” paparnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh kader, ketika di tahun-tahun politik 2024, terbangnya partai bisa terakomodir dari semua lini, baik tubuh dan sayapnya.

Baca Juga:  Identitas Dua Korban Penganiayaan di Desa Nyambu Terungkap, Polisi Lakukan Pra Rekontruksi

“Sekali lagi saya menyambut baik dan memberikan apresiasi penghargaan kepada kawan-kawan kita, apalagi sekarang ini Bamusi Kabupaten Tabanan tenaga baru dan muda yang akan mewarnai pergerakan pembangunan PDIP maupun Bamusi di Tabanan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para pengurus agar bekerja dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan program.

Selaras dengan pernyataan Sanjaya, Ketua Bamusi Bagio Utomo juga menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya terhadap organisasi ini.

Baca Juga:  Lansia dari Desa Tangguntiti Hilang Sejak 3 Hari, Tim SAR Lakukan Pencarian

“Kami harap Bamusi bisa menjadi wadah umat muslim di seluruh Kabupaten Tabanan untuk mengambil, mencari dan menyerap aspirasi umat yang ada di seluruh Kabupaten Tabanan,” harap Bagio. (ana)