WN Rusia Naik Motor Custom Tanpa Helm Ditilang, Alasannya ‘Basi’     

Polisi menghentikan seorang bule naik motor custom tanpa pelindung kepala.
Polisi menghentikan seorang bule naik motor custom tanpa pelindung kepala.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Satuan Lantas Polresta Denpasar terus memberikan tindakan tegas kepada para pelanggar lalu lintas terutama TNKB tak sesuai peruntukan dan berkendara tanpa helm.

Kali ini giliran personel Unit Lantas Polsek Kuta Selatan bertugas di Pos Siligita Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua menindak para pelanggar.

 

Baca Juga:  Terima Laporan Pungli, Unit Pemberantasan Pungutan Liar Badung Lakukan Pengawasan Kantor Samsat

Dalam dua jam mulai pukul 10.00 WITA, polisi menindak enam warga lokal dan tiga WNA yang melakukan pelanggaran tidak memakai helm dan motor tanpa TNKB.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi saat dikonfirmasi mengatakan, salah seorang pelanggar, yakni bule asal Rusia berinisial AG mengendarai motor custom.

 

Saat dihentikan dan diintrograsi, AG mengaku berangkat dari Ubud Gianyar  hendak berwisata ke Nusa dua.  Ditanya polisi alasan berkendara tidak pakai helm, bule itu menjawab lupa.

Baca Juga:  Tempat Pengoplosan Gas Bersubsidi di Abiansemal Digerebek Polda Bali, Ratusan Tabung Gas Disita

 

“AG langsung diberikan sanksi tilang di tempat,” ujar Sukadi.

 

Polisi juga menilang warga Rusia berinisial A. Bule ini membonceng temannya tanpa helm dan motornya tidak dilengkapi TNKB saat melintas dari Kampial ke simpang Siligita Nusa Dua. (kom)