Ketua DPRD Tabanan Salurkan Bantuan Pembuatan Ogoh-ogoh, Ini Harapannya

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga bersama Bupati Tabanan I Komang Sanjaya menghadiri lomba mancing di Banjar Priyukti, Wanasari, Tabanan.
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga bersama Bupati Tabanan I Komang Sanjaya menghadiri lomba mancing di Banjar Priyukti, Wanasari, Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga berharap terciptanya kondusifitas dan kedamaian saat pengarakan ogoh-ogoh di malam pengerupukan.

Dirga juga mengungkapkan rasa bangga karena anak muda di setiap pelosok desa di Kabupaten Tabanan begitu antusias dan semangat  membuat ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945.

“Saya harapkan pada malam pengerupukan saat mengarak ogoh-ogoh tetap damai, jangan sampai ada persoalan,” harap Dirga saat memberikan bantuan pembuatan ogoh-ogoh Rp2,5 juta kepada STT Duta Dherana Sala, Desa Adat Samsam, Kecamatan Kerambitan, Minggu (26/2/2023).

Baca Juga:  Kabupaten Tabanan Jadi Locus Studi Lapangan Peserta PKP Mahkamah Agung

 

Di hari yang sama, Made Dirga menghadiri lomba mancing di Subak Irigasi Banjar Periyukti, Desa Wanasari, dan juga menyerahkan  bantuan dana pembuatan ogoh-ogoh Rp1,5 juta.

Pada kesempatan itu, Dirga juga menekankan terkait dilonggarkannya kegiatan masyarakat dengan dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar jangan sampai kebablasan.

“Jangan terlalu berlebihan. Biasa saja. Terutama untuk anak muda. Tolong ini sangat diperhatikan,” ujar pejabat asal Desa Sakeh, Sudimara ini.

Ia berpesan agar masyarakat mengikuti vaksin booster tahap kedua yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Pesta Kesenian Bali ke-46 Resmi Dibuka oleh AHY

“Kita tetap ikuti vaksinasi agar benar-benar terhindar dari Covid-19″, tandasnya. (agn)