Perumda TAB Tabanan Lakukan Step Test, Cek Kebocoran Pipa Distribusi

Pelayanan dilakukan Perumda TAB Tabanan.
Pelayanan dilakukan Perumda TAB Tabanan.

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan melakukan metode step test yang merupakan studi guna mengetahui terjadinya kebocoran pada jaringan pipa distribusi.

Kabag Langganan Perumda TAB, I Made Sudiana mengatakan, metode step test untuk sementara menyasar pipa distribusi di daerah Abiantuwung, Koripan, Carik Padang, di sekitar Jalan Kresna, Jalan Debes, Perumahan Ganesha, Kukuh, Sangulan, serta beberapa titik lainnya di wilayah Tabanan

“Jika terjadi pipa pecahnya panjang tentu akan segera ditangani dan diperbaiki untuk meminimalisir ganguan ke pelanggan,”ujar I Made Sudiana didampingi Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya di Desa Bedha, Tabanan, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:  Ditinggal Mandi, Gerombong Genteng di Desa Pejaten Terbakar

Dikatakannya, metode step test dilakukan secara berkesinambungan. Tim telah disiapkan dan ditambah di lapangan dengan tujuan apabila terjadi kebocoran pada pipa distribusi maka bisa cepat ditangani.

“Kami melakukan penambahan tim untuk pengambilan pekerjaan dalam step test yang rata-rata dilakukan malam hari. Dari Januari dilakukan secara berkesinambungan dengan waktu ditentukan serta dijadwalkan,”ungkapnya. (agn)