Gugus IV Kuta Selatan Jaring 224 Siswa SD Berlaga di Porsenijar

Acara pelepasan kontingan Porsenijar Gugus IV Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (10/2/2023).
Acara pelepasan kontingan Porsenijar Gugus IV Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (10/2/2023).

PANTAUBALI.COM,Badung – Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) kembali digelar di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Porsenijar mempertandingkan 31 cabang olahraga (cabor) dan khusus di lingkup Gugus IV Kecamatan Kuta Selatan ada 21 cabang olahraga cabor dan 13 aktris seni.

Ketua Gugus IV Kecamatan Kuta Selatan I Made Sudarma S.Pd. M.Pd, mengatakan ada sembilan Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Gugus IV, yaitu empat SD Negeri dan lima SD swasta.

Baca Juga:  Usai Jalani Hukuman 10 Tahun, WNA Rusia Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

“Porsenijar di Gugus IV ini juga didukung para paguyuban kelas dari para orang tua siswa,” kata Sudarma usai acara Pelepasan Kontingen Porsenijar Gugus IV Kecamatan Kuta Selatan Tahun 2023 di SDN IV Jimbaran, Jumat (10/2/2023).

Gugus IV mempertandingkan 21 cabor, yaitu atletik, sepakbola, bola voli, sepak takraw, senam, pencak silat, bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, renang, catur, panjat tebing, judo, taekwondo, karate dan lainnya.

Baca Juga:  Bupati Badung Giri Prasta Terima Audiensi Masyarakat Gianyar

“Ada 224 atlet yang akan bertanding. Mereka telah diseleksi dari tanggal 18 hingga 29 Januari 2023,” ujar Kepala Sekolah SDN IV Jimbaran ini.

Selain olahraga, pihaknya juga menyeleksi 13 aktris seni dan siap berlaga di tingkat kecamatan.

“Untuk atlet di Gugus IV ini sudah berhasil meraih berbagai prestasi. Baik dari tingkat nasional hingga internasional. Untuk Cabor taekwondo mendapatkan juara nasional. Sedangkan dance sport meraih juara satu tingkat internasional yang digelar di Malaysia,” ucapnya.

Sementara, Korwil Disdikpora Kecamatan Kuta Selatan, I Gusti Made Mustika memberikan apresiasi terkait terlaksananya kegiatan Pelepasan Kontingen Porsenijar Gugus IV Kecamatan Kuta Selatan Tahun 2023.

Baca Juga:  WNA Perempuan Asal India Dideportasi Usai Dipidana Kasus Pencurian

“Melalui kegiatan ini, saya harapkan para sisiwa yang ikut dalam Cabor tetap semangat. Saya optimis dalam kegiatan ini akan mendapatkan atlet berpetasi untuk mewakili tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi,” tegasnya. (kom)