Pemkab Badung Akan Melanjutkan Proyek Samigita di Tahun Ini

PANTAUBALI.COM, Badung – Penataan Proyek Samigita (Seminyak, Legian, Kuta) tengah di lakukan Pemerintah Kabupaten Badung di tahun ini.

Penataan nantinya akan menyasar sepanjang pantai barat kawasan Badung hingga ke sepanjang pantai Cemagi.

“Ke depan kita akan lakukan penataan serupa sampai ke Cemagi,” ujar Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Sabtu,(4/1/2023).

Dirinya mengatakan, setelah rampung Samigita katanya akan dibuat kantong-kantong parkir yang nantinya akan ada jogging trek hingga ke Cemagi.

“Ke depan ini dalam rangka untuk mendukung infrastruktur di sini dalam rangka pemeliharaan infrastruktur telah direncanakan.Selain itu kita akan membangun kantong-kantong parkir di sini,” sebutnya.

Dirinya menyebutkan, ketika turis mau datang ke lokasi wisata kendaraan roda dua pun dilarang masuk ke kawasan jogging trek.

“Tidak boleh masuk motornya, karena ini memang akses untuk orang jogging trek sehingga orangnya merasa nyaman, wisatawan juga merasa nyaman datang ke sini bisa menikmati pantai untuk kesehatan” paparnya.

Arnawa menambahkan, Badung berupaya terus meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan terlebih pasca pandemi.

Dimana tingkat kunjungan menurun drastis dan jauh dari yang diharapkan. Meski demikian peningkatan kunjungan pasca pandemi setelah G20 memberikan dampak menggembirakan.

Total 2,3 juta orang wisatawan datang ke Bali sepanjang tahun 2022 via Bandara I Gusti Ngurah Rai.(RH)

Baca Juga:  Kwartir Ranting Pramuka Kutsel Gelar Pesta Siaga Cegah Kenakalan Remaja