Diguyur Hujan Lebat, Bupati Sanjaya Pimpin Gerakan Penghijauan DPC PDI Perjuangan di Aliran Tukad Yeh Sunyi

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan yang juga selaku Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, bersama jajaran Pengurus Partai melaksanakan gerakan aksi sosial penghijauan atau penanaman pohon di seputaran daerah aliran sungai Tukad Yeh Sunyi, Desa Batannuuh, Desa, Belayu, Marga, Sabtu, (28/01/2023).

Aksi sosial penghijauan dalam rangka HUT Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun 2023 ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Ketua DPRD Tabana I Made Dirga, beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, Ketua PAC dan Pengurus se-Kabupaten Tabanan serta para Kader dan tokoh Partai, turut meramaikan kegiatan ini.

Setidaknya ratusan bibit pohon ditanam dalam gerakan penghijauan ini, dimana memiliki makna “Merawat Pertiwi” sesuai konsep dan ikon dari Ibu Megawati Soekarno Putri. Sebelumnya juga, PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan di bawah Komando Bupati Sanjaya juga telah melaksanakan kegiatan Dapur Umum untuk berpartisipasi sekaligus berkontribusi pada gerakan stunting dan kesehatan ibu-ibu hamil pada 23 Januari 2023.

Baca Juga:  U-17 DPC PDI Perjuangan Tabanan Rebut Posisi Runner Up di Final Liga Kampung

“Selain instruksi dari Ketua Umum, selaku kader partai wajib hukumnya juga mewarnai dan menjadi garda terdepan, bagaimana PDI Perjuangan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sudah barang tentu nanti akan dicintai oleh masyarakat Indonesia, Bali, dan Tabanan khususnya dimanapun kita melaksanakan kegiatan ini,” tegas politisi asal Dauh Pala Tabanan itu.

Disamping itu, Sanjaya juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Panitia, Perbekel, Bendesa Adat dan Mangku Pura Manik Toya karena telah memberikan kesempatan menggelar kegiatan di areal Pura Manik Toya dan di daerah aliran Sungai Yeh Sunyi. Sehingga mampu mengimplementasikan kegiatan seauai intruksi Pusat sekaligus sesuai dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana.

Baca Juga:  Wujudkan Harmonisasi, Bupati Sanjaya Bagikan 150 Sembako di Gereja Immanuel Tabanan

Sanjaya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pengurus Partai, Kader dan juga tokoh Partai agar hari ini dan seterusnya selalu kompak bersatu menyambut Pemilu 2024 secara serentak. Dimana Pemilu kali ini merupakan hajatan lima tahunan yang selalu ditunggu-tunggu bagi seluruh kader agar mampu memberikan kemenangan yang epik tiga kali berturut-turut yang harus bisa diraih.

“Itu bisa kita lakukan asalkan kita selalu kompak bersatu dalam melakukan kegiatan apapun. Dan saya beserta jajaran sudah membuat agenda-agenda untuk Partai. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan kegiatan-kegiatan kepartaian, sehingga teman-teman nanti yang diperintahkan Partai menjadi Caleg baik di Kabupaten, Provinsi, Pusat maupun DPD, betul-betul di 14 Februari 2024 mendatang memperoleh suara, meraih kursi sebanyak-banyaknya. Itu harapan kita bersama,” pinta Sanjaya.

Sementara, Putu Eka Putra Nurcahyadi selaku Ketua Panitia, mengucapkan terimakasih kegiatan ini bisa dilaksanakan di wilayah Kecamatan Marga melihat apa yang menjadi sebuah kondisi yang yang hadapi, yakni bencana air bah besar dari utara. Hal itu menyebabkan puluhan Pura dan Pelinggih Pura rusak sekaligus rusaknya delapan infrastruktur lainnya seperti jembatan, pusat Air Minun, TPS3R, dan seluruh bangunan yg berada di aliran sungai di Desa Tua, Batanyuh, Peken, Beringkit dan Abiantuwung.

“Untuk itu, tepat sekali kegiatan ini akan kita laksanakan di tepi aliran sungai Yeh Sunyi, tepatnya di areal Pura Manik Toya. Mengingat beberapa pohon yang menjadi penguat ataupun yang menjadi resapan air kita kemarin sudah bertumbangan,” ujar Eka sembari menyampaikan bahwa PAC PDI Perjuangan Marga dan jajaran pengurus sampai terbawah siap mensukseskan segala instruksi dan kegiatan partai sekaligus memenangkan hajatan lima tahunan kedepan, yakni Pemilu 2024 mendatang.(Rls)