Kejuaraan Olahraga Bola Biliar Diharapkan Mampu Meningkatkan Pembinaan Berkesinambungan di Bali

PANTAUBALI.COM – Denpasar, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati menyambut baik dan mendukung pelaksanaan 9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI Bali ini, disamping sebagai wahana pembinaan prestasi olahraga bola biliar, kejuaraan ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan olahraga bola biliar di Bali secara berkesinambungan.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat membuka 9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI Bali, di RBC Renon, Denpasar, Jumat (27/1).

Lebih lanjut disampaikan, turnamen ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam rangka melahirkan atlet bilyard berprestasi ke depannya.

“Turnamen ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan bibit-bibit terbaik dan berprestasi yang selama ini belum muncul, selain itu melalui turnamen bola bilyard saya harapkan mampu memberikan ruang yang lebih banyak untuk melakukan pembinaan, sehingga nanti saat ada ajang-ajang yang lebih tinggi akan lebih siap untuk ikut berperan serta”, tegas Wagub Cok Ace.

Lebih jauh, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa peminat bola bilyard tergolong sangat banyak. Fasilitas bermain bola bilyard ini tidak membutuhkan ruang yang begitu besar dan banyak, dan terlihat permainan bola bilyard sudah mulai ditemui masuk kampung dan balai banjar.

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Malam Hari Lebaran, Polda Bali Intensifkan Blue Light Patrol

Selain mudah ditemui di kalangan umum, permainan bola bilyard juga sering ditemui dalam rangka melengkapi fasilitas hotel, restouran dan cafe (tempat nongkrong anak muda).

Hal ini tentu saja perlu kita dorong bersama, karena selain menjadi trend terkini juga bisa dijadikan fashion positif untuk anak muda, sehingga pada akhirnya akan mampu melahirkan dan memunculkan atlet muda terbaik dan berprestasi baik ditingkat daerah, tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga:  Imigrasi Bali Tolak 318 WNA Selama Januari - Maret 2024

Ketua panitia turnamen bilyard Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) Provinsi Bali Didik Supriyadi mengatakan bahwa turnamen bilyard ini adalah kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan di Bali, dengan 128 peserta dan berasal dari Lombok, Banyuwangi dan Bali.

Turnamen ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 163/ Wira Satya Kolonel. Inf. Hari Sandhi.

Baca Juga:  Alami Kecelakaan Kerja, Kru Kapal Hongkong Dievakuasi Basarnas Bali

Seperti yang kita ketahui bola bilyard sudah menjadi olahraga yang populer dan khususnya di Bali dan umumnya Indonesia. Kondisi ini harus diikuti dengan pola pembinaan yang tepat serta penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan, sehingga kegiatan pemasyarakatan ini akan dapat diimbangi dengan pencapaian prestasi yang tinggi.

“Saya yakin, seluruh panitia dengan dukungan semua pihak akan dapat menyelenggarakan kejuaraan ini secara berkelanjutan dengan melibatkan lebih banyak peserta dan dalam level kualitas yang terus ditingkatkan”, pungkas Cok Ace.(Rls)