Ini Himbauan Polisi Antisipasi Tindak Kriminal Jelang Hari Raya Kuningan di Tabanan

PANTAUBALI.COM – Tabanan, Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan hari Raya Kuningan, Sabtu,(14 Januari 2023) satuan Samapta Polres Tabanan selain terus gencar melakukan ‘mobiling patrol”, salah satunya dengan telah melakukan pemantauan terhadap pasar Dauh Pala, Pasar Terminal Pesiapan serta pasar tradisional Tabanan, Selasa,(10/1) di Tabanan.Samapta Polres Tabanan juga tetap menghimbau masyarakat agar selalu waspada.

Baca Juga:  Dukung Produktivitas Petani, Pemkab Tabanan Bersama Kelompok Wanita Tani Dukuh Mesari Tanah Bibit Cabai

Selain terkait hal tersebut Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa tidak lupa menghimbau agar masyarakat tetap memelihara situasi kamtibmas yang kondusif serta tetap waspada dengan barang bawaan.

“Seperti apa yang sering kami sampaikan agar Ibu-ibu saat berpergian tidak menggunakan perhiasan emas yang berlebihan, karena hal ini dapat mengundang pelaku kejahatan”, jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Penggemar Vespa di Bali Ikuti Good Vespa Dynotest Bupati Tabanan Cup I

Selain itu Kasat Samapta juga menghimbau agar tidak menaruh STNK dan barang berharga lainnya di bawah jok kendaraan.

“Pastikan stang motor sudah terkunci saat parkir, hindari meninggalkan kunci motor saat parkir.Mari kita pelihara situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengamankan diri personil masing – masing”, paparnya.

Baca Juga:  Bungan Desa Ke-49, Bupati Tabanan Tonjolkan Ragam Potensi Unggulan Desa Tengkudak

Sembari Dirinya menambahkan, selain antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Pasar dan tempat parkir, personil patroli juga melakukan pemantauan terhadap sembilan kebutuhan pokok masyarakat sehubungan dengan hari raya Kuningan.

“Dari hasil pemantauan kami sampai saat ini situasi masih kondusif dan tidak terjadi kelangkaan kebutuhan pokok masyarakat”, Tutupnya.(PB01)