Wisatawan Mancanegara Masih Mendominasi Kunjungan Ke DTW Pura Taman Ayun

63

PANTAUBALI.COM – Badung, Kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Pura Taman Ayun masih didominasi wisatawan mancanegara hingga, memasuki awal Januari 2023.

Kondisi tersebut disebabkan karena, wisatawan mancanegara khususnya dari negara Belanda, Jerman, Inggris dan wisatawan dari negara India sangat tertarik dengan wisata berbasis budaya, hal tersebut disampaikan, Pengelola DTW Kawasan Pura Taman Ayun, Mengwi, Badung, I Made Suandi.

“Wisatawa mancanegara masih mendominasi kunjungan disini (DTW Pura Taman Ayun) hingga saat ini”, jelasnya, Minggu,(8/1) di Mengwi, Badung.

Kondisi tersebut disebabkan karena, sebagian besar wisatawan mancanegara sangat tertarik dengan wisata berbasis budaya.

“Mereka (Wisatawan mancanegara) terlihat masih tertarik dengan wisata berbasis budaya hingga memasuki bulan ini (Januari 2023)”, katanya.

Dengan wisatawan mancanegara masih mendominasi akhirnya berdampak ke jumlah kunjungan yang terus mengalami peningkatan setiap harinya ke DTW Pura Taman Ayun.

“Kunjungan wisatawan mancanegara pada Desember 2022 mencapai 300 orang perhari dan wisatawan domestik sebanyak 100 orang per hari.Sedangkan dari data sementara memasuki bulan Januari 2023 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mengalami peningkatan mencapai 350 orang perhari sedangkan domestik diangka 150 orang perharinya”, paparnya.

Dirinya memperkirakan jumlah kunjungan wisatawan akan terus mengalami peningkatan.Hal tersebut disebabkan karena, penyebaran virus Covid-19 telah mereda.Suandi menambahkan, seiring meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan sarana dan prasara telah disiapkan dengan baik di sekitar areal DTW Pura Taman Ayun.

Baca Juga:  Over Kapasitas Kejari Badung, Titipkan Belasan Orang Tahananya di Beberapa Lapas di Bali