Kapolda Bali Pantau Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru di Kawasan GWK

108

BADUNG – Pantaubali.com – Setelah sukses menjadi tempat berlangsungnya gala dinner presidensi G20, kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Sabtu,(31/12) kembali dipadati puluhan ribu orang untuk merayakan malam pergantian tahun yang bertajuk “Bali Countdown 2023”.

Berdasarkan tiket yang terjual, sekitar 16.000 orang akan memadati kawasan GWK untuk menyaksikan pesta kembang api dan sederet musisi papan atas seperti Sheila On7 hingga Kahitna.

Penyelenggaraan event ini mendapat pengamanan ketat dari petugas Kepolisian Daerah Bali. Pasukan Brimob Polda Bali dari Unit Wanteror diterjunkan ke lokasi melakukan sterilisasi.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra didampingi Karo Ops, Kabid Humas, Kabid TI dan Kabid Keu langsung mendatangi GWK mengecek pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri.

Kapolda Bali mengatakan, pola pengamanan di GWK dilakukan dengan sistem ring, yaitu 1 ,ring 2 dan ring 3. Untuk ring 1 berada di lokasi kegiatan. Ring 2 berada luar tempat acara hingga area tempat parkir. Sedangkan ring 3 adalah sepanjang rute menuju GWK.

“Khusus untuk di ring 1, kita menempatkan sekitar 400 personil dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup. Pelaksanaan pengamanan tetap berkolaborasi dengan panitia penyelenggara. Kitan9 menjamin keamanan para pengunjung mulai dari pintu masuk, tempat pengecekan tiket hingga tiba di venue,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bahasa Daerah Akar Budaya Bali Patut Dilestarikan