Polres Tabanan Tingkatkan Patroli Gabungan Lintas Sektoral Ke Gereja Jelang Natal

44

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam upaya memastikan situasi aman dan personil Operasi Lilin Agung 2022 siap di posko pengamanan, pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022, seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., selaku Karendal Ops Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan, memimpin pelaksanaan patroli gabungan. Patroli melibatkan unsur Personil Penebalan Polres Tabanan, TNI Kodim 1619 Tabanan, Satpol PP, dan dinas Perhubungan.

Karendal Ops Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan mengatakan bahwa “kegiatan patroli ini dimaksudkan adalah untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polres Tabanan dalam keadaan aman, mencegah terjadinya hal-hal yang mengarah pada terganggunya stabilitas kamtibmas. Patroli dilaksanakan di sekitar kota Tabanan dan Kediri dengan menyasar posko pengamanan gereja, guna memastikan kesiapan anggota yang bertugas dalam keadaan siaga. Patroli Lintas Sektoral pada malam hari ini juga diarahkan menyasar tempat keramaian, seperti pasar senggol Tabanan, pertokoan dan terminal,. Dengan mengedepankan fungsi preemtiv dan preventif kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19” Ungkap Karendal Ops Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan.

Kabag Ops Polres Tabanan selaku Karendal Ops Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada personil yang bertugas pada pos pam pengamanan gereja agar tetap tingkatkan kewaspadaan, jangan pernah underestimate, sinergitas dengan TNI dan instansi lainnya serta pihak gereja untuk tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif. Demikian juga lingkungan tempat bertugas agar diperhatikan. Laksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur serta sesuai dengan arahan pimpinan.

Baca Juga:  Wagub Bali Usul Penambahan ‘Direct Flight’, Dongkrak Kunjungan Wisman China ke Bali

“Sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polres Tabanan masih kondusif”, Ujar Kompol I Nyoman Sukadana, Sabtu, (24/12) dinihari.