Liat Warga Perbaiki Jalan, Ketua DPRD Tabanan Spontan Ikut Membantu Ngadukang Luluh

TABANAN – Pantabali.com -Aksi spontan diperlihatkan oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos ketika melihat warga bergotong royong memperbaiki jalan di Banjar Kutuh Kelod, Kecamatan Kerambitan, ia ikut turun ngadukang luluh. Tidak itu saja, politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Tabanan memberikan bantuan uang tunai Rp 5 juta.

“Ini sebagai wujud rasa simpati pada warga. Mereka semangat untuk gotong royong,” ujar Dirga, beberapa hari lalu,(Minggu, (18/12).

Sebelum tiba di lokasi warga melakukan perbaikan jalan, Ketua DPRD Made Dirga S.Sos membuka lomba mancing di Banjar Kutuh Kaja, Desa Samsam, Kerambitan. Tidak hanya memberikan bantuan, ia juga ikut membantu warga mengangkut adonan beton untuk perbaikan jalan.

Baca Juga:  Optimis Paket Jaya-Wira Jilid Dua, Simpatisan Edi Wirawan Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati

“Gotong royong secara filosofi adalah landasan hidup Bangsa Indonesia. Di PDI Perjuangan juga menjadi spriti partai. Turun ke bawan seperti ini juga menjadi mandat dari Gubernur Bali Bapak Wayan Koster dan Bupati Tabanan Pak Komang Sanjaya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Tabanan Made Dirga S.Sos berpesan agar masyarakat ikut berperan dalam pembangunan Tabanan. Apa yang dilakukan oleh warga Kutuh Kelod patut dicontoh.

Baca Juga:  Simpatisan Ambil Formulir di DPC PDIP Tabanan, Made Dirga Mengaku Tak Tahu

“Jika berbicara infrastruktur, bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Masyarakat wajib ikut memelihara sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Tabanan saat ini I Komang Gede Sanjaya foku utamanya adalah perbaikan infrastruktur dan masih tetap berjalan.

“Mari kita tetap dukung upaya pemerintah dalam menyelesaikan persoalan infrastruktur di Tabanan,” pungkasnya.