Badan Patung Wisnu Murti Telah Terpasang di Bundaran Kediri Tabanan

TABANAN – Pantaubali.com -Bagian badan patung Wisnu Murti telah dipasang siang hari tadi,Jumat, (25/11) di Bundaran Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pemasangan bagian-bagian Patung Wisnu Murti dengan berat kurang lebih 13 ton akan dilakukan secara bertahap.

Bagian badan dan kepala patung Wisnu Murti akan di pasang di November ini.Hal tersebut disebabkan karena, berat dan kerumitan pemasangan patung menyebabkan bagian-bagian Patung tidak dapat dipasang seketika juga.

Baca Juga:  Setelah 7 Hari, Tim Gabungan Hentikan Pencarian Nenek 83 Tahun yang Hilang di Desa Tangguntiti

“Patung Wisnu Murti memiliki beberapa tahap pemasangan.Mulai dari, tahap dibangunnya teratai atau tatakannya selanjutnya, bagian badannya dan kepalanya.Pada 29 November mungkin belum finising hanya telah berdiri utuh kepala sampai badan patungnya”, papar, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Jumat, (25/11) di Kediri Tabanan.

Patung Wisnu Murti tetap menghadap ke arah timur karena, memiliki filosofi, menyambut matahari terbit serta munculnya semangat.

Baca Juga:  Seniman di Desa Delod Peken Tabanan Hasilkan Cuan dari Lukisan Bakar

“Arah wajah patung akan sama seperti posisi patung Wisnu Murti sebelumnya, menghadap ke timur”, cetusnya.

Menurut Sanjaya, fungsi Catus Pata memang dipakai prosesi ritual khususnya dalam kaitan Hari Raya Nyepi.Dirinya berharap, masyarakat dapat menjaga dan memelihara kesucian serta kesakralan patung kedepanya.