Mencegah Penyebaran Covid-19 Varian Baru Omicron, Upacara Pengabenan Mendapat Pengamanan Polisi di Tabanan

TABANAN – Pantaubali.com – Demi kelancaran pelaksanaan upacara ngaben berlangsung di Grya Daha Bedha, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan,Selasa,(25/1).Serta demi pelayanan keamanan bagi masyarakat Polsek Tabanan melakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Upacara pengabenan diselenggarakan keluarga Griya Daha Bedha Polsek Tabanan selaku Pelindung pengayom dan pelayan masyarakat berkewajiban melakukan pengamanan.

Upacara Ida nak Lingsir I Gede Putu Subawa dari griya Daha Bedha ini adalah merupakan Sulinggih dari Keluarga Bujangga Wisnawa, dimana saat upacara pengabenan juga disertai dengan beberapa pengiring dari luar keluarga griya, sehingga peserta upacara berpotensi terjadinya kerumunan.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Jelang Hari Raya, Disperindag Tabanan Gelar Pasar Murah

“Kami dalam pengamanan ini menugaskan semua fungsi dan staf dari Polsek Tabanan. Pengaturan arus lalu lintas pun telah kami atur sedemikian rupa sehingga kepentingan masyarakat lainnya tidak merasa terganggu,” jelas Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 varian baru omicron, pelaksanaan upacara ngaben tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang mana, para peserta sebelum memasuki area upacara harus mencuci tangan pada tempat telah disediakan panitia. Mengukur suhu tubuh dan memakai masker. Tidak ketinggalan juga panitia telah memberikan himbauan tertulis bagi para peserta untuk tetap Prokes.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Jelang Hari Raya, Disperindag Tabanan Gelar Pasar Murah

Pengawasan pelaksanaan Prokes berkomitmen dengan TNI Koramil Tabanan dan Pecalang, agar setiap peserta tidak ada melakukan pelanggaran-pelanggaran Prokes.

“Mari kita semua untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid19 varian baru, dengan tetap disiplin Prokes,” tutupnya.