Jadi Calon Kuat Pilkada 2020, Wabup Sanjaya Belum Tentukan Pasangan

99
I Komang Gede Sanjaya Seusai Pimpin Rapat Di Kantor DPC PDI P Tabanan

TABANAN – Pantaubali.com – Menjadi calon kuat untuk posisi Bupati Tabanan periode 2020 hingga 2025, I Komang Gede Sanjaya, saat ini belum terlalu banyak komentar ataupun menentukan kriteria calon wakil bupatinya. Tapi, setelah pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang dijadwalkan tanggal 22 Mei, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru akan berproses untuk melakukan penjaringan calon pimpinan kepala daerah.

Pemilu legislatif 2019, PDIP di Tabanan menang besar karena mampu menambah enam kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Jumlah itu melebihi target yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bali.

“Dengan raihan 70 persen kursi DPRD Tabanan,tentunya kami akan mengusung kader dari PDI untuk menjadi calon Bupati,entag siapa nantinya yang akan di tunjuk oleh Partai,saya sendiri sebagai kader pastinya akan selalu siap jika itu adalah tugas,” kata I Komang Gede Sanjaya, Jumat (10/5), seusai rapat di kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan.

Komang Sanjaya menilai kemenangan besar PDIP di Tabanan pada Pileg 2019 juga memberikan pengaruh bagi partai atau kandidat lain, sehingga perlu berpikir dua kali untuk menantang PDI P dalam pertarungan menuju kursi Tabanan satu.
Ketangguhan partai PDI P di Tabanan Pasca Pilpres kali ini,Bahkan diprediksi Calon Bupati yang di usung PDI Tabanan bisa bertarung melawan kotak kosong saat pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tabanan 2020.

Selain membuka lebar peluang melanjutkan memimpin Tabanan, kemenangan PDIP di Tabanan juga memastikan kursi Ketua DPRD Tabanan akan dijabat oleh kader dari PDI P. Komang Sanjaya menyebut, pihaknya mendukung jika Ketua DPRD diambil dari struktur partai,karena dari aturan ADRT pada umumnya jabatan ketua akan di isi oleh struktur partai,kecuali ada Penugasan langsung dari DPP.

Baca Juga:  Bupati Berharap KONI Tabanan Miliki Speed Tinggi Majukan Olahraga

Komang sanjaya menjelaskan, raihan suara terbanyak bukan menjadi patokan untuk menentukan calon ketua DPRD. “Nanti yang menentukan DPP,Saat ini yang berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPRD Tabanan sesuai dengan struktur partai baik itu sekretaris ataupun bendahara DPC PDI Perjuangan Tabanan.