Perbekel Jatiluwih Wakili Bali dalam Forum Tingkat Nasional

TABANAN – Pantau Bali, Perbekel Desa Jatiluwih I Nengah Kartika, S.Sos., belum lama ini diundang oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam kegiatan Forum Kerjasama dan Kemitraan Organisasi Masyarakat untuk Pembangunan Desa.

“Bali sendiri diwakili dua orang dan satunya lagi Perbekel Kutuh, Kuta Selatan,” ungkapnya kepada awak media ini, Selasa (18/12/2018).

Kartika menyebutkan, adapun undangan yang dihadirinya tersebut dikarenakan desa yang dipimpinnya yakni Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan masuk dalam kategori desa yang sedang berkembang. Khususnya perkembangan dalam kepariwisataan yang disinergikan dengan pertanian, pelestarian alam dan lingkungan serta budaya.

Baca Juga:  Kabupaten Tabanan Jadi Locus Studi Lapangan Peserta PKP Mahkamah Agung

Terhadap berlangsungnya pertemuan antar kepala desa se-Indonesia yang bertempat di Hotel Lorin, Surakarta tersebut Kartika mengaku bangga bisa bertukar pengalaman dengan perwakilan para kepala desa dari seluruh Indonesia.

Ia mengaku, mendapat banyak pengalaman menarik dari pertemuan tersebut. Khususnya tambahan pengetahuan dan inovasi dalam mengelola DTW Jatiluwih kedepan.

“Saya juga bangga karena dengan potensi alamnya, Jatiluwih mendapat pujian dalam pertemuan tersebut,” tutupnya. *Pantau Bali, Rah