Angin Puting Beliung Mengamuk ” Rumah Warga Rusak Parah Di Pupuan “

Pantaubali.com-Tabanan-Angin putting beliung mengamuk di wilayah kecamatan Pupuan,Kabupaten Tabanan pada hari jumat pukul 15.30 wita.Terjadinya angin puting beliung ini,mengakibatkan Pohon tumbang dan sejumlah bangunan rumah dan Pura merajan milik warga rusak di terjang angin.

Masyarakat di banjar dinas banyu asri Desa pajahan,di kagetkan dengan amukan angin putting beliung yang merusak sebuah bangunan semi permanen milik I Nyoman Sujana yang merupakan kepala wilayah dinas Desa Pajahan,akibat peristiwa tersebut sujana mengalami kerugian material senilai 30 juta dengan kerusakan bagian atap rumah.

Selain itu angin putting beliung yang terjadi di wilayah Desa Pajahan,juga menghancurkan sebuah bangunan dapur dan juga sanggah milik Jero Suanti alias Pan Jana sehingga kondisi bangunan yang di terjang angin putting beliung tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah.

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran 2024, Dishub Tabanan Lakukan Ramcek Bus

Kapolsek Pupuan AKP I.B Mahedra Putra yang sempat kami konfirmasi terkait bencana angin putting beliung ini,membenarkan bahwa di wilayahnya khususnya di Desa Pajahan telah terjadi angin putting beliung yang mengakibatkan sejumlah bangunan milik warga rusak dan juga terjadinya Pohon Tumbang di wilayah tersebut.

“kejadianya sangat singkat,namun dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan kerugian yang bernilai puluhan juta rupiah,” jelas kapolsek Pupuan AKP Mahendra.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri dan Buka Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946

Setelah kejadian ini,pihak Kepolisian Polsek Pupuan dan Tim Sar Jaga Baya Desa Munduk Temu,beserta masyarakat setempat,berupaya untuk membersihkan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan,serta membantu korban yang mengalami kerusakan bangunan Rumah dan sanggah untuk melakukan perbaikan sementara.

 

i