Tunjukkan Suara Emas dalam Lomba HKG PKK Provinsi Bali, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Raih Juara I

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berhasil meraih juara 1 dalam Lomba bernyanyi Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Bali tahun 2024 yang digelar di Gedung Ksirarnawa UPT Taman Budaya Bali, Denpasar, Senin (27/5/2024).

Adapun lagi yang dibawakan yakni Bungan Sandat sebagai lagu wajib dan lagu berjudul Aku Makin Cinta sebagai lagu pilihan dalam lomba bernyanyi.

Duet Bunda Rai bersama Sekretaris TP PKK Kabupaten Tabanan sukses meraih Juara 1 dengan jumlah nilai tertinggi sebesar 1976 dan dilanjutkan dengan raihan Juara Harapan 1 dengan jumlah nilai 243 dalam Lomba Tari Pendet yang turut melibatkan pengurus TP. PKK Kabupaten Tabanan sebagai peserta.

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK sendiri, memiliki tujuan untuk meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga.

Momen ini juga menjadi wadah dalam meningkatkan semangat kerjasama dan mempererat sinergitas antar PKK di setiap daerah dalam merealisasikan program-program pokok yang telah dicanangkan.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

Dalam HKG Ke-52 yang diselenggarakan saat itu, dimulai dari pukul 10.00 pagi, dengan agenda Lomba Tari pendet dan dilanjutkan dengan Lomba Bernyanyi.

Dibuka langsung oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya, kegiatan ini diikuti oleh masing-masing perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota Se Bali dan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK beserta anggota PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam sambutannya, Ny. Ida Mahendra Jaya menyampaikan, kegiatan ini dibangun dengan semangat kebersamaan, dan dengan itu diharapkan dapat berbuat lebih baik untuk kemajuan organisasi dan kemajuan Masyarakat, serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten/Kota se-Bali.

“Oleh karena itu, saya selaku ketua TP PKK Provinsi Bali memberikan apresiasi karena semangat kebersamaan ini telah sesuai dengan makna tema HKG ke-52 Tahun 2024 yaitu Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” sebutnya.

Baca Juga:  Inovasi TPS3R Desa Pangkung Karung, Olah Sampah Jadi Pupuk Organik Gratis untuk Warga

Tak hanya itu, atas antusias yang luar biasa pihaknya juga sampaikan terimakasih atas partisipasi dari TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali yang saat itu hadir sebagai peserta.

Dukungan para OPD terkait, hingga band pengiring dan panitia yang telah bekerja keras, juga para supporter yang datang mendukung.

“Saya berpendapat, lomba tari pendet dan lomba bernyanyi ini sangat tepat dan inovatif, karena dengan lomba ini dapat memberikan pengalaman bagi peserta dalam mengasah bakat dan keterampilannya dalam dunia gerak dan lagu. Saya juga berharap, dari lomba ini akan mendapat pengalaman dan kesan yang mendalam bagi para peserta,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Bunda Rai tidak menyangka dan mengaku terkejut, bisa meraih juara pertama dalam lomba bernyanyi yang diikuti seluruh TP PKK Kabupaten/Kota Se-Bali itu.

Baca Juga:  Kabupaten Badung Siap Berlaga dalam Kejuaraan Liga Tenis Bali Bangkit 2024

“Sebenarnya saya tidak menarget menjadi juara dalam lomba bernyanyi karena saya hanya ingin berpartisipasi saja biar semua semangat dan ikut keseruan, harapan saya dengan juara satu ini semoga saya bisa mempertahankan ini. Tetapi inti sebenarnya bagaimana kita di acara ini bisa gembira,” papar Bunda Rai.

Lebih lanjut, Bunda Rai sembari menjelaskan, penampilan yang diberikan sebelumnya adalah apa adanya, namun tidak luput dari usaha yang terbaik yang ditunjukkan guna mengharumkan nama Tabanan.

Di mana jauh hari sebelumnya seluruh jajaran sangat semangat melakukan latihan dalam rangka mengikuti lomba.

“Motivasi kedepannya, di samping untuk meningkatkan kualitas, saya harus belajar terus untuk mempertahankan predikat juara. Di samping itu, setiap program juga harus terus digencarkan agar mampu bersama-sama mewujudkan visi misi pemerintah,” imbuhnya. (rls)