Hadiri Halal Bihalal Forum Komunikasi Pegawai Muslim, Bupati Badung Ajak Umat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Bupati Giri Prasta Menghadiri acara Halal Bihalal Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung 1445 H / 2024 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu (19/5/2024).
Bupati Giri Prasta Menghadiri acara Halal Bihalal Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung 1445 H / 2024 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu (19/5/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Bupati Giri Prasta menghadiri acara Halal Bihalal Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung 1445 H / 2024M sekaligus penyerahan Hibah Haji 1445 Hijriah/tahun 2024 sebesar Rp655.301.500 dan dana prestasi dibantu dana kegiatan Kesra sebesar Rp30 juta dalam rangka lomba Qasidah Rebana.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta memberikan dukungan secara pribadi kepada kelompok kesenian masyarakat Muslim sebesar Rp23 Juta. Acara Halal Bihalal dilaksanakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu (19/5/2024).

Bupati Giri Prasta, hingga saat ini umat Muslim di Kabupaten Badung sangat mewarnai pembangunan Badung hingga target PHR bisa melampaui batas.

Baca Juga:  Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Hadiri Pisah Sambut Kajari Badung

“Apabila semua sudah dapat tercapai yang saya lakukan melaksanakan Rahmatan Lil Alamin yang artinya rahmat bagi seluruh alam, kasih sayang bagi semesta alam,” ujarnya

Umat Muslim, lanjut Giri Prasta, dalam keberhasilan pembangunan bersama-sama yang sudah disepakati adalah hubungan antar umat beragama, hubungan antar intern umat beragama yang dijunjung tinggi. Empat pilar kebangsaan menjadi pedoman dalam kehidupan bernegara.

Baca Juga:  Bupati Jembrana Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit Pilkada Serentak 2024

“Saya contohkan dalam Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila sila Kelima, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang artinya semua insan sama dapat dan sama rasa jadi yang beda jangan sesekali kita paksa kan untuk menjadi sama tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan,” tutup Giri Prasta.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal H. Warta D Sandy mengatakan, Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung yang setiap tahunnya menyelenggarakan Halal Bihalal.

Baca Juga:  Pemilik Tempat Pengopolosan Gas Elpiji di Abiansemal Ditetapkan Tersangka 

Kegiatan yang diselenggarakan ini sepenuhnya dibiayai dari kas Forum dan dibantu sepenuhnya oleh Pemkab Badung melalui Bupati Badung.

“Tentu ini semua semangat dari yang digelorakan oleh Bapak Bupati dalam membina umat. Dalam pelaksanaan Halal Bihalal dilaksanakan lomba untuk menjaga budaya tradisional muslim terkait kesenian,” ucapnya

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Forkopimda Badung, Pengurus FKPM Kabupaten Badung, dan para Muslimat Nahdlatul Ulama Badung. (ana)