Terseret Arus di Pantai Saba, 2 Remaja Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan evakuasi remaja terseret arus di PantaI Saba, Gianyar.
Tim SAR Gabungan evakuasi remaja terseret arus di PantaI Saba, Gianyar.

PANTAUBALI.COM, GIANYAR – Dua orang remaja terseret arus di Pantai Saba, Gianyar, pada Minggu (5/5/2024) malam akhirnya ditemukan.

Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada Senin (6/5/2024). Identitas kedua remaja tersebut yakni I Made Marik (15) dan Kadek Aditya Putra (15) asal Desa Bonyon, Kintamani.

Mereka terseret arus bersama 8 orang temannya. Namun enam orang berhasil selamat, sedangkan dua lainnya hilang terbawa arus.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Koordinator lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Ketut Wirajaya mengatakan, korban pertama ditemukan yakni I Made Marik sekitar pukul 07.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazahnya terlihat mengambang mendekati pesisir pantai, pada posisi kurang lebih 500 meter arah barat dari lokasi awal terseret arus.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan PMI Gianyar,” ujarnya.

Korban kedua yakni Kadek Aditya ditemukan kurang lebih pada pukul 15.05 WITA dalam kondisi meninggal dunia. Saat ditemukan, posisi korban terapung-apung di atas permukaan air laut.

Baca Juga:  Warga Desa Bantiran Pupuan Dilaporkan Hilang Usai Pamit Pergi ke Kebun

Kemudian, jenazahnya baru dievakuasi menuju rumah duka pada pukul 16.00 Wita dengan menggunakan ambulan Dinsos Kabupaten Gianyar.

“Kita menemukan korban dengan drone thermal yang dimiliki Basarnas Bali, pada saat posisi ada di atas permukaan laut kita memanggil tim SAR gabungan yang posisinya berdekatan, kebetulan di sana ada Balawista,” jelas Ketut Wirajaya.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Adapun selama proses pencarian unsur SAR yang terlibat yakni Basarnas Bali, SAR Brimob, Dit Samapta Polda Bali, Balawista BPBD Gianyar, Koramil Blahbatuh, Polsek Blahbatuh, Polres Gianyar, Korem 163 Wirasatya, Kodim Gianyar, SAI Rescue, IOF, RAPI Bali, Camat Blahbatuh, Polaroid Polres Gianyar, ORARI Bali, Polairud Polda Bali, PMI Kabupaten Gianyar serta pihak keluarga korban. (ana)