Penataan Lapangan Alit Saputra Tahap II Masuk Proses Pengadaan

Lapangan Alit Saputra.
Lapangan Alit Saputra.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Lapangan Alit Saputra atau Dangin Carik di Desa Dajan Peken, Tabanan akan kembali ditata. Sebelumnya penataan tahap I telah dilakukan pada tahun 2023 yang mencakup gerbang utama berbentuk lambung padi, jogging track, pembuatan kolam serta pemasangan patung Alit Saputra dengan anggaran mencapai Rp7 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) I Made Dedy Darmasaputra mengatakan, saat ini, penataan tahap II saat ini sudah proses pengadaan di Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Tabanan.

“Dengan persetujuan Bapak Bupati, desain dan bentuknya baru dilakukan pengadaan. Setelah itu baru akan dilanjutkan tahap lelang dan mulai pengerjaan,” ucapnya.

Baca Juga:  Penataan Museum Subak Dikebut Jelang WWF 2024

Ia menyebut, proyek penataan Lapangan Alit Saputra tahap II memang mundur dari yang awalnya ditargetkan mulai pengerjaan pada April.

“Target saya awalnya bulan April sudah pelaksanaan namun karena ada perubahan desain sehingga diundur,” ucapnya.

Adapun penataan tahap dua ini akan difokuskan untuk perbaikan di bagian tengah lintasan jongging track yang saat ini merupakan lapangan rumput.

Kemudian, panjat tebing dan lapangan tenis akan dihilangkan. Sementara untuk lapangan basket tetap pada posisinya.

Baca Juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Desa Bantiran Pupuan Ditemukan di Buleleng

“Untuk lokasi pemindahannya belum ditentukan karena kami harus berkoordinasi dulu dengan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia). Namun harapan kita bisa dipindahkan ke Lapangan Kediri,” ungkapnya.

Sementara itu, besaran anggaran yang diperlukan belum diketahui sebab masih tahap penyesuaian desain serta RAB (Rancangan Anggaran Biaya). (ana)