Kantor Bupati Tabanan akan Kembali Direnovasi, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp4 Miliar

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan Made Dedy Darmasaputra.
Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan Made Dedy Darmasaputra.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan akan melanjutkan renovasi di Kantor Bupati Tabanan. Renovasi tahap dua ini akan dilakukan di sisi barat, selatan hinga timur kantor.

Sebelumnya, renovasi telah dilakukan di sisi depan kantor yang mencakup tembok penyengker hingga pintu masuk dan keluar kantor.

Pembangunan tersebut selesai pada Desember 2023 atau sebelum upacara ngenteg linggih dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp10,4 miliar.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Bersama Disdik Gelar Raker Persiapan PPDB 2024-2025

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan, I Made Dedy Darmasaputra mengatakan, renovasi tahap dua sat ini masih dalam proses pengadaan atau finalisasi desain bangunan karena sekarang masih berlangsung pembangunan lapangan tenis.

“Setelah proses pengadaan dilanjutkan dengan lelang. Paling lambat akhir Mei atau Juni ini mulai tahap pengerjaan,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga:  Bupati Jembrana Hadiri Karya Rsi Yadnya Griya Mambal Batuagung

Ia menyebut, nantinya tidak ada perubahan desain bangunan atau posisi bangunan tetap sama seperti sekarang, hanya saja gerbang keluar kantor PUPR akan digeser ke tengah agar lurus dengan posisi gedung kantor.

Selain itu, lapangan tenis yang berada di sisi Timur juga akan direnovasi. Begitu juga dengan Kantor Prokopim.

“Pengadaanya berbarengan. Untuk anggaran diperkirakan sekitar Rp4 Miliar dari APBD dengan target pengerjaan selama enam bulan,” ujarnya.

Dedy menambahkan, konsep dan desain pembangunan kali ini masih sama dengan sebelumnya.

Baca Juga:  Hingga Pertengahan 2024, Aktivasi IKD di Tabanan Hanya 5.064 Orang

“Sebenarnya tinggal melanjutkan saja. Dulu kan pembangunan tahap pertama maunya dibuat keliling tetapi anggaran tidak cukup,” tambahnya. (ana)