Simpatisan Kembalikan Formulir, Dirga Siap Lepas Kursi Ketua DPRD

Simpatisan I Made Dirga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Kantor DPC PDIP Tabanan, Minggu (28/4/2024).
Simpatisan I Made Dirga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Kantor DPC PDIP Tabanan, Minggu (28/4/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Simpatisan I Made Dirga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Kantor DPC PDIP Tabanan, Minggu (28/4/2024).

Menariknya, simpatisan yang menyetorkan formulir hanya datang seorang diri yakni I Wayan Wanda dari Desa Sudimara, tempat kelahiran Dirga yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tabanan.

Berbeda dengan bakal calon bupati dan wakil bupati lain yang sebelumnya mengembalikan formulir dengan mengajak atau diwakili oleh puluhan hingga ratusan simpatisan.

Wanda mengaku, dukungan kepada Dirga untuk ikut di kontestasi Pilkada 2024 sebagai bakal calon wakil bupati karena adanya aspirasi masyarakat khususnya wilayah Tabanan Selatan.

Selain itu, Dirga juga sudah lama menjadi kader partai PDIP dan menjabat selama tiga tahun sebagai wakil rakyat di DPRD Tabanan.

Baca Juga:  Rumah Tempat Servis Peralatan Elektronik di Tabanan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

“Sekarang ada peluang menjadi eksekutif maka apa salahnya jika kami calonkan jadi wakil bupati,” ujarnya.

Ditanya soal Dirga yang sempat mengaku tidak mengetahui simpatisannya mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk dirinya, Winda mengatakan dirinya sempat mencoba menemui Dirga namun tidak bertemu karena sedang di Jakarta.

“Setelah itu saya cari Bapak lagi dan ternyata lagi melayat. Kemudian saya desak untuk bertemu karena waktu pengembalian formulir yang singkat sampai tanggal 28 April hari ini. Dan akhirnya bisa bertemu Bapak,”

Dikonfirmasi terpisah, Made Dirga mengaku sudah mengetahui penyetoran formulir tersebut dan tersebut merupakan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Puluhan Calon PPK di Jembrana Ikuti Tes CAT

“Saya sudah mengetahui formulir disetorkan. Saya dimintakan tandatangan katanya mau didaftarkan. Ya silakan saya gitukan. Karena ini aspirasi,” ujarnya ketika dihubungi melalui saluran telepon.

Meskupun begitu, Dirga mengaku tidak ingin melangkahi keputusan pimpinan partai.

Begitu juga, jika nanti dirinya mendapat rekomendasi dari partai maka siap melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Tabanan.

“Tapi kalau ditugaskan dan direkomendasikan, saya ikuti karena itu tugas terhomat dan perintah partai saya siap,” tutupnya.

Untuk diketahui, hari ini merupakan terakhir penyetoran formulir dan sudah ada lima kandidat yang bersiap bersaing mendapatkan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga:  Titik Api Kembali Membesar di TPA Mandung, Petugas Lakukan Pendinginan

Untuk bakal calon bupati yakni I Komang Gede Sanjaya yang sudah lebih dulu bulat diusulkan maju dua periode saat rapat pleno sebelumnya. Lalu Ketua PAC Kediri I Nyoman Mulyadi.

Kemudian untuk posisi bakal calon wakil bupati ada I Made Edi Wirawan, I Made Dirga dan I Gede Purnawan.

Kelima kandidat yang sudah setorkan formulir ini bakal rapatkan melalui rapat pleno yang rencananya digelar 30 April di DPC PDIP Tabanan oleh pengurus sebelum nantinya disetorkan ke DPD PDIP Bali dan disetorkan ke DPP PDIP. (ana)