Kembalikan Formulir, I Nyoman Mulyadi: Astungkara Dapat Rekomendasi

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Setelah Anggota DPRD Tabanan I Gede Purnawan mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati untuk Pilkada 2024 di kantor DPC PDIP Tabanan, giliran Ketua PAC Kediri I Nyoman Mulyadi yang mengembalikan formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Minggu (28/4/2024).

Politisi asal Desa Nyitdah, Kediri tersebut tiba di kantor DPC sekitar pukul 14.00 WITA dengan didampingi keluarga, tokoh masyarakat, anggota DPRD serta pemuda yang berjumlah hingga puluhan.

Nyoman Mulyadi mengatakan, dirinya yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP pusat.

“Astungkara (Yakin dapat rekomendasi dari DPP),” ujarnya singkat usai menyerahkan formulir.

Ia mengaku, latar belakang mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024 karena menurutnya setiap warga negara berhak mencalonkan diri. Apalagi dirinya merupakan Ketua PAC Kediri dan juga petugas partai.

Baca Juga:  Hingga Pertengahan 2024, Aktivasi IKD di Tabanan Hanya 5.064 Orang

Disamping itu juga, dirinya maju karena adanya aspirasi masyarakat khususnya warga Kecamatan Kediri.

“Aspirasi sudah dari dulu. Kan dulu pernah ikut pendaftaran pilkada sebelumnya,” ucapnya.

Dengan penyerahan formulir bakal calon bupati ini, artinya Nyoman Mulyadi akan bersaing dengan incumbent I Komang Gede Sanjaya. Untuk rekomendasi dari pimpinan partai moncong putih ini, dirinya pun menyerahkan sepenuhnya kepada pusat. “Terserah pimpinan partai,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Tabanan asal Kecamatan Kediri I Made Suarta yang turut mendampingi Nyoman Mulyadi menyatakan, masyarakat Kediri sebenarnya sudah dari dulu menginginkan ada warganya yang bisa maju sebagai eksekutif.

Baca Juga:  Mantan Presiden Hungaria János Áder Kagumi Keindahan Terasering Jatiluwih Tabanan

“Kalau kita soal aspirasi masyarakat Kediri memang dari dulu menginginkan warganya bisa menjadi bagian dari Tabanan dan sekarang muncul Nyoman Mulyadi. Pasti kita dukung,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bendesa Adat Nyitdah I Ketut Dana. Menurutnya, Nyoman Mulyadi adalah sosok figur yang sudah teruji dan terpuji.

“Apalagi jika dilihat dari fakta di Kediri adalah dengan pemilih terbesar di Tabanan. Jujur kami katakan, kami di kediri dengan pemilih terbesar itu, calon DPRD tingkat 1 saja tidak dapat. Sekarang karena ada keinginan dari tokoh kami untuk maju maka gas pol,” tegasnya.

Baca Juga:  Warga Desa Bantiran Pupuan Dilaporkan Hilang Usai Pamit Pergi ke Kebun

Sementara itu, perwakilan pemuda dari Banjar Dalem, Desa Pejaten, Kediri, Kade Bagus Budi Artama mengungkapkan, dirinya memberikan dukungan penuh kepada Nyoman Mulyadi karena dirinya sangat menginginkan adanya pemimpin di Kediri.

Selain itu, dirinya juga sangat mengidolakan sosok I Nyoman Mulyadi.

“Beliau sangat membantu masyarakat terutama yang saya rasakan di tempat saya,” ungkapnya. (ana)