Tamba-Ipat Kompak Hadiri HUT Ke-2 Paguyuban Kelian Dinas Kecamatan Mendoyo

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Pasangan Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) kompak hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun Paguyuban Kelian Dinas/Kepala Lingkungan (Kaling) Kecamatan Mendoyo yang Ke II di Kantor Camat Mendoyo, Selasa (23/4/2024).

Dibentuknya paguyuban ini sendiri, agar di internal sebagai kepala kewilayahan, antar satu lingkungan dengan lingkungan yang lain bisa meningkatkan tali persaudaraan sebagai upaya perpanjangan tangan dari pemerintah untuk bisa dilaksanakan semaksimal mungkin dalam menyampaikan informasi atau program-program strategis pembangunan Pemerintah Kabupaten Jembrana khususnya di wilayah Kecamatan Mendoyo.

Bertepatan dengan hari suci Purnama Jiyestha, peringatan HUT ke 2 ini diawali dengan persembahyangan bersama yang diikuti oleh Bupati Tamba dan Wabup Ipat, kepala BPKAD, Dirut PDAM, Camat Mendoyo serta seluruh Kelian Dinas dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Mendoyo.

Baca Juga:  Lomba Cipta Menu dan Lomba Karaoke Meriahkan Bulan Bung Karno 2024

Usai persembahyangan, puncak peringatan HUT ke 2 Paguyuban Kelian Dinas/Kaling Kecamatan Mendoyo dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Kelian/Kaling kepada Bupati Tamba dan Wabup Ipat.

Bupati Tampa yang didampingi Wabup Ipat menyampaikan sebagai ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, maka diperlukan komitmen dan integritas dari para Kelian Dinas dan Kaling dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga:  Pemkab Jembrana Bakal Tata Kawasan Yeh Leh 

“Kelian Dinas dan Kepala Lingkungan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan yang memiliki wilayah kerja masing-masing dan sudah berkomitmen untuk mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut, pasangan Tamba-Ipat juga mengajak para Kelian Dinas dan Kaling untuk mendukung dalam mewujudkan program-program agar cita-cita Jembrana Emas 2026 dapat dicapai.

Baca Juga:  Angka Kecelakaan di Jembrana Capai 223 Kasus, 35 Nyawa Melayang

Terakhir pihaknya menyampaikan ucapan selamat atas Ulang Tahun Paguyuban Kelian Dinas/Kaling Kecamatan Mendoyo  yang ke 2 dan berpesan agar tetap maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat untuk ulang tahun Paguyuban Kelian Dinas/Kaling Kecamatan Mendoyo dan berterimakasih kepada seluruh kelian dan kaling sebagai ujung tombak pemerintahan telah mendukung program pemerintah menuju Jembrana Emas 2026,” pungkasnya. (rls)