Warung dan Gudang Rongsokan di Kediri Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kebakaran menimpa warung dan gudang rongsokan di Banjar Sema, Desa Kediri Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan, pada Selasa (16/4/2024) malam.

Warung dan gudang rongsokan milik I Ketut Sujarta (51) tersebut ludes terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp75 juta.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik,” ujar Kapolsek Kediri Kompol Ni Komang Sri Subakti, dikonfirmasi Rabu (17/4/2024).

Baca Juga:  Pasukan TEMPUR Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati ke Kantor DPC PDIP

Adapun peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga di sekitar lokasi pada pukul 23.00 WITA. Saat itu, saksi melihat api sudah berkobar di bagian atas warung. Saksi pun langsung memberitahu pemilik warung Ketut Sujarta yang tengah beristirahat.

Mengetahui kejadian itu, ia langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Baca Juga:  Edi Wirawan Serahkan Formulir Pendaftaran Wakil Bupati ke Kantor DPC PDIP Tabanan, Dikawal Ratusan Simpatisan 

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.45 WITA dengan bantuan dua unit pemadam kebakaran,” ujarnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, pemilik warung diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp75 juta karena semua barang-barang di warung miliknya ludes dilalap api.

“Korban sudah mengiklaskan kejadian ini sebagai musibah karena tidak ada unsur kesengajaan,” imbuh Subakti. (ana)