2 Gudang Terbakar di Peguyangan Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai 500 Juta

Kondisi dua gudang yang terbakar di Banjar Gunung, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara.
Kondisi dua gudang yang terbakar di Banjar Gunung, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Kebakaran terjadi di sebuah gudang rongsokan dan gudang penyimpanan besi baja di Jalan Suradipa 2, Banjar Gunung, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Rabu (17/4/2024) sekira pukul 03.00 WITA.

Kebakaran yang menghanguskan dua gudang ini bersumber dari korsleting tiang listrik di depan gudang, hingga merembet ke gudang. Adapun total kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 500 juta.

“Kerugian pada gudang rongsokan Rp300 juta, dan gudang besi baja Rp 200 juta sehingga total Rp500 juta,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar I Ketut Sukadi.

Baca Juga:  TPA Mandung Masih Kepulkan Asap Tebal Jelang Tampung Sampah dari Denpasar

Ia menerangkan, awalnya saksi melihat percikan api dari lampu tiang listrik yang berada didepan gudang ketika ingin ke kamar mandi.

Setelah itu, saksi memberitahukan kejadian ini kepada suami dan iparnya bahwa lampu tiang listrik yang di depan gudang terbakar.

“Setelahnya api dengan cepat merembet ke gudang sehingga saksi dan dibantu warga masyarakat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Namun karena api dengan cepat membesar langsung membakar isi gudang bagian timur dan merembet keseluruhan gudang,” jelas Sukadi.

Selanjutnya, pada pukul 04.00 WITA, petugas pemadam kebakaran dengan empat unit mobil tiba di lokasi. Api baru dapat dipadamkan setelah satu setengah jam dilakukan pemadaman oleh petugas.

Baca Juga:  150 Orang Terima Program Gemarikan dari Dinas Perikanan Badung

“Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian dari kedua gudang ini mencapai ratusan juta serta barang-barang hangus terbakar,” imbuhnya. (jas)