Diduga Akibat Korsleting Listrik, Bale Saka 6 Milik Warga Desa Sembung Gede Ludes Terbakar

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Bangunan bale saka 6 milik warga di Banjar Dinas Sembung Gede Kelod, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ludes terbakar pada Minggu (14/4/2024) dini hari.

Korbaran api dengan cepat menghanguskan bangunan berukuran 3×6 meter milik I Ketut Suanda (61) dengan kerugian ditaksir mencapai Rp90 juta.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara mengatakan, api diduga berasal dari korsleting arus listrik.

Baca Juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Desa Bantiran Pupuan Ditemukan di Buleleng

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 02.00 WITA. Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik,” ujarnya.

Sudara menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang penjaga pabrik air minum yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban. Saksi melihat api sudah berkobar di bale saka 6 berukuran 3 x 6 meter tersebut.

Kemudian, saksi langsung mendatangi korban yang sedang tidur lelap di rumahnya. Mengetahui kejadian itu, korban pun berteriak panik hingga membangunkan warga sekitar.

Warga sempat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Namun kobaran api semakin membesar hingga akhirnya salah seorang warga menghubungi pemadam kebakaran (damkar).

Baca Juga:  DTW Jatiluwih Tabanan Bersiap Sambut Delegasi WWF Ke-10

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.55 WITA dengan dua unit mobil damkar,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (ana)