Jaga Situasi Kamtibmas dan Keselamatan Wisatawan, CSI Bersama Pelaku Pariwisata Gelar Kegiatan Tatap Muka

Canggu Surf Instructor (CSI) bersama pelaku pariwisata Canggu, mengelar kegiatan tatap muka.
Canggu Surf Instructor (CSI) bersama pelaku pariwisata Canggu, mengelar kegiatan tatap muka.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Perkumpulan surfing Canggu yang tergabung didalam asosiasi Canggu Surf Instructor (CSI) bersama pelaku pariwisata Canggu, mengelar kegiatan tatap muka dan pernyataan sikap bersama dalam rangka ciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk mendukung pariwisata Bali, bertempat di Manta Bar Canggu Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (6/4/2024).

Panit 3 subdit IV Direktorat intelkam Polda Bali Ipda Ketut Yudi Mahendra Putra mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Ketua dan Koordinator Canggu Surf Instructor (CSI) dan turut diikuti oleh 30 orang perwakilan instruktur surfing di Canggu.

“Adapun kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dan menjaga situasi Kamtibmas serta keselamatan wisatawan diwilayah Canggu, Kuta Utara, Badung,” jelasnya.

Baca Juga:  Kabupaten Badung Siap Berlaga dalam Kejuaraan Liga Tenis Bali Bangkit 2024

Ia menjelaskan, Canggu Surf Instructor (CSI) adalah asosiasi surfing yang berada dibawah naungan Desa Adat Canggu, dengan anggota aktif sebanyak 160 orang.

“Mereka telah memiliki sertifikat dan pelatihan dari Balawista, sehingga memiliki kompetensi dibidang surfing,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tatap muka dan pernyataan sikap dari anggota Canggu Surf Instructor (CSI) dapat menjadi komitmen untuk semua anggota CSI agar selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan wisatawan yang melaksanakan kegiatan wisata air.

Kemudian, menjadi pelopor pertama bagi  asosiasi atau organisasi surfing di Bali yang bergerak dibidang wisata air dan mengajak organisasi yang lain untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan untuk mendukung Pariwisata Bali yang nyaman dan berkualitas, sehingga aman untuk dikunjungi wisatawan. (ana)