Optimalkan Pelayanan Saat Idul Fitri, Perumda TAB Siagakan Petugas Lapangan

Petugas Lapangan Perumda TAB melakukan perbaikan pipa air di Bajra, Kecamatan Selemadeg, Tabanan.
Petugas Lapangan Perumda TAB melakukan perbaikan pipa air di Bajra, Kecamatan Selemadeg, Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan memastikan pelayanan air berish benjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang jatuh pada 11 April tetap optimal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Perumda TAB Wayan Agus Suanjaya yang didampingi oleh Kabag Langganan I Made Sukanta, Selasa (2/4/2024).

“Kami secara konsisten terus meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Termasuk rutin melakukan step test atau mencari titik kebocoran, melakukan pemeliharaan jaringan, pembersihan di intake-intake yang ada di IPA, serta melakukan perbaikan ketika terjadi gangguan seperti kebocoran pipa dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Bunda Paud Resmikan Gedung TK Negeri Marga 

Ia menyebut, Perumda TAB juga tetap menyiagakan 15 – 20 orang petugas lapangan selama libur Idul Fitri jika sewaktu-waktu terjadi gangguan distribusi air di lapangan.

“Selama libur hari Idul Fitri, pelayanan kas Perumda TAB akan tutup mulai tanggal 10 hingga 11 April 2024, pelanggan diimbau untuk dapat melakukan pembayaran tagihan rekening air secara online,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warung dan Gudang Rongsokan di Kediri Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik 

Adapun pembayaran bisa melalui Indomaret dan Alfamart terdekat. Selain itu pembayaran juga bisa dilakukan melalui teller, m-banking, internet banking, dan ATM Bank BPD Bali. Kemudian untuk pelanggan yang tidak memiliki rekening Bank BPD Bali dapat melakukan pembayaran dengan cara transfer antar Bank.

Selain itu pelanggan juga bisa melakukan pembayaran secara langsung melalui agen-agen Arindo atau griya bayar Bank BTN, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Tokopedia dan DANA.

Baca Juga:  Golkar Tabanan Sudah Siapkan 5 Calon untuk Pilkada 2024

Disamping itu, pelanggan juga diimbau untuk dapat menggunakan aplikasi SimpelTAB salah satunya untuk menyampaikan keluhan sehingga dapat lebih cepat ditangani.

Selain menggunakan aplikasi SimpelTAB, Perumda TAB juga tetap mengoptimalkan layanan call center via WhatsApp dan Telepon.

“Kami juga telah menempelkan stiker yang berisikan nomor informasi pengaduan di masing-masing pelanggan untuk memudahkan pelanggan menyampaikan keluhan kepada Perumda TAB,” imbuhnya. (ana)